Thom Haye Benar-Benar Impresif: Jadi Man of The Match usai Cetak 1 Gol dan 1 Assist

BolaMilenia.com – Calon pemain timnas Indonesia, Thom Haye, baru saja memamerkan skill-nya saat membela SC Heerenveen di Eredivisie. Dia baru saja didaulat jadi Man of the Match usai cetak satu gol dan satu assist.

Pekan ini, Heerenveen berkesempatan dijamu FC Volendam di Kras Stadium, Senin (26/2/2024) dini hari WIB. Seperti biasa, Thom Haye dipercaya sebagai starter dalam pertandingan tersebut dan langsung memberikan maginya.

Aksi pemain berusia 29 tahun itu dimulai pada gol pertama Heerenveen yang dikemas oleh Pelle van Amersfoort. Dia yang bermain lebih melebar ke sisi sayap di kotak pertahanan melepaskan umpan direct ke sepertiga akhir lapangan lawan sekaligus mengeliminasi pertahanan Volendam.

Pelle sukses melepaskan diri dari kawalan pemain Volendam, dan kemudian menyambut umpan Thom Haye lalu berlari menuju penalti untuk menaklukkan kiper lawan.

Thom Haye Akhirnya Buka Suara Soal Peluang Bela Timnas Indonesia
Fean Online

Nah, Thom sebenarnya membuat assist kedua dalam laga ini usai turun minum setelah umpannya disundul oleh Pawel Bochniewicz. Namun sayang, dia batal bikin assist karena gol itu dianulir wasit.

Thom Haye memastikan kemenangan 4-0 Heerenveen di injury time babak kedua. Dia melakukan akselerasi dari sisi sayap kiri, melewati dua adangan pemain Volendam lalu lepaskan tembakan dari sudut kotak penalti. Bola melengkung hasil tembakannya mengarah ke tiang jauh sisi kanan kiper Volendam.

Thom Haye Jadi Bintang Laga

Sang pemain pun didaulat menjadi bintang dalam pertandingan tersebut versi Whoscored. Dia bahkan sampai mendapatkan rating 9,35 dari situs statistik itu setelah berhasil melepaskan 3 tembakan, 2 di antaranya tepat sasaran, empat umpan kunci, hingga 88 sentuhan.

Tak cuma itu, dia juga melakukan 74 umpan dengan akurasi 82,4 persen, melepaskan empat crosses, dan 17 kali umpan jauh. Jelas, statistik itu menandakan kalau memang sang pemain tengah onfire.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru