Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Timnas Vietnam akan Naturalisasi Striker yang Sejajar Cristiano Ronaldo?

BolaMilenia.com – Timnas Vietnam kabarnya bakalan menaturalisasi salah satu striker tajam yang sejajar dengan Cristiano Ronaldo. Namun keinginan mereka baru bisa terwujud pada tahun depan.

Dialah Rafaelson. Striker asal Brasil itu memang menjadi salah satu pemain asing terbaik di Vietnam League. Dia yang membela Nam Dinh Club bahkan masuk dalam 15 pemain teratas dengan gol terbanyak di turnamen domestik seluruh dunia pada tahun 2023. Bahkan, dia ada di urutan ke-13 dalam daftar.

Pada tahun 2023, Rafaelson mencetak total 27 gol di V.League untuk dua klub, Binh Dinh dan Nam Dinh. Pencapaian tersebut hanya terpaut 2 gol dari Erling Haaland (29 gol di Premier League) dan berada di atas banyak striker ternama seperti Osimhen (24 gol di Serie A), Lacazette (24 gol di Ligue 1) atau Mohamed Salah (24 gol di Premier League).

VNExpress

Baru-baru ini, dia dan rekan setimnya, Hendrio di Nam Dinh Club sama-sama mengungkapkan keinginannya untuk membela timnas Vietnam. Naturalisasi akan membawa banyak keuntungan bagi kedua pemain tersebut dan tim Nam Dinh. Seperti halnya Nguyen Trung Dai Duong (nama asli Suleiman Oladoja Abdullahi), Tran Trung Hieu (nama asli Geoffrey Kizito) atau Hoang Vu Samson yang didaftarkan untuk bertanding tanpa menempati salah satu dari tiga slot pemain asing.

Baru Bisa Bela Timnas Vietnam pada 2025

Salah satu syarat dalam prosedur pengajuan kewarganegaraan bagi pemain asing adalah harus tinggal selama 5 tahun di Vietnam. Rafaelson datang ke V.League pada awal 2020. Dengan demikian, penyerang asal Brasil itu membutuhkan setidaknya hingga awal tahun 2025 untuk memenuhi syarat di atas demi bela timnas Vietnam.

Saat ini, kontrak dia bersama Nam Dinh Club disebut-sebut akan bertahan hingga 2025. Tak hanya mengincar gelar juara V.League, penyerang berusia 26 tahun itu juga berpeluang tampil di Liga Champions Asia untuk pertama kali dalam kariernya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru