Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Semen Padang dan PSBS Biak Promosi ke Liga 1 2024-25

BolaMilenia.com – Dua tim sudah dipastikan promosi ke Liga 1 2024-25. Keduanya adalah Semen Padang dan PSBS Biak, yang berhasil melaju ke partai final Liga 2 2023-24.

PSBS dan Semen Padang meraih kemenangan dalam laga semifinal leg kedua, Kamis (29/2/2024). PSBS lebih dahulu memastikan tiket promosi ke Liga 1 setelah mengandaskan Persiraja Banda Aceh.

Tim Badai Pasifik menang 4-0 atau unggul agregat 5-1. Klub arahan Regi Aditya itu jadi tim pertama yang memastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

Beberapa jam berselang, giliran Semen Padang yang lolos ke final Liga 2 usai mengalahkan Maluku United dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Semen Padang unggul dengan agregat 2-1 setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1.

Keberhasilan kedua tim promosi memastikan Liga 1 musim depan akan kembali diikuti wakil dari Sumatera dan Papua. Musim ini di Liga 1, tidak ada wakil dari kedua pulau. Sumatera terakhir kali punya wakil di Liga 1 pada musim 2020, yakni Persiraja.

Adapun wakil Papua terakhir di Liga 1 adalah Persipura Jayapura pada musim 2019. Setelah Mutiara Hitam degradasi, belum ada lagi wakil Papua di kasta tertinggi.

Sumatera Berpeluang Diikuti Dua Tim di Liga 1 Musim Depan

PSBS Biak vs Persiraja banda Aceh - PSBS
PSBS

Wakil Sumatera berpotensi menjadi dua di Liga 1 musim depan. Pasalnya Persiraja masih punya peluang promosi, asal bisa mengatasi Maluku United pada play-off promosi.

Persiraja dan Maluku United akan bentrok untuk perebutan peringkat ketiga. Peraih posisi peringkat ketiga ini akan mendampingi PSBS dan Semen Padang promosi ke Liga 1 2024-25.

Namun, jika Maluku United yang nantinya naik kasta, ini akan menjadi sejarah. Pasalnya dalam sejarah sepak bola Indonesia belum ada wakil Maluku yang berada di kasta teratas.

Pertandingan leg pertama laga final dan perebutan peringkat ketiga Liga 2 akan berlangsung pada Selasa (5/3). Kemudian leg kedua berlangsung pada Sabtu (9/3).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru