Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Timnas Vietnam Keringat Dingin dengan Suporter Indonesia

BolaMilenia.com – Timnas Vietnam mengaku keringat dingin dan ngeri dengan atmosfer serta tekanan suporter Indonesia saat main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Maret mendatang. Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) pun meminta FIFA benar-benar memastikan keamanan tim nasionalnya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia memang akan menghadapi dua pertandingan krusial melawan Vietnam dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan terlebih dahulu menjadi tuan rumah saat jamu Vietnam di SUGBK, 21 Maret mendatang, baru lima hari berselang gantian bertandang ke Hanoi.

Nah, dua pertandingan itu terbilang sangat penting. Andai bisa menyapu bersih dengan kemenangan, maka Indonesia membuka asa untuk lolos ke putaran ketiga. Tentu saja, saat main di SUGBK, suporter akan memberikan teror untuk menjatuhkan mental para pemain timnas Vietnam.

Timnas Vietnam Keringat Dingin dengan Suporter Indonesia
PSSI

Media Vietnam, Tien Phong, mengaku kalau teror suporter Indonesia cukup berbahaya. “Dalam banyak pertandingan, suporter Indonesia bersikap agresif sehingga menyebabkan polisi kesulitan turun tangan. Oleh karena itu, keamanan menjadi salah satu perhatian utama setiap pertandingan di sini,” tulis mereka.

VFF Percaya PSSI Jaga Timnas Vietnam

Wakil Presiden VFF, Tran Anh Tu mengatakan bahwa Vietnam telah mengantisipasi situasi ini. Menurut Tuan Tran Anh Tu, timnas Vietnam yang memanggil banyak pemain berpengalaman, cukup untuk mengatasi tekanan lawan. Tak cuma itu, dia juga menyebut FIFA akan mengirimkan delegasi pemantau untuk memeriksa kualitas stadion serta organisasinya, termasuk masalah keamanan SUGBK.

“Ini adalah pertandingan penting di level FIFA, jadi kami percaya negara tuan rumah akan mempersiapkannya dengan matang. Pertandingan juga hanya bisa digelar jika FIFA menilai pekerjaan persiapan sudah memenuhi persyaratan. Sedangkan untuk Vietnam, kami akan memberikan dukungan maksimal agar para staf pelatih dapat mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya secara profesional,” ujar Tran Anh Tu memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru