Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Europa: Aksi Cristiano Ronaldo dan Tiket untuk Manchester United

Bolamilenia.com – Salah satu sorotan di antara hasil Liga Europa 2022-23 matchday 5, Jumat (28/10) WIB, adalah beraksinya lagi Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu tampil dan mencetak gol guna membantu Manchester United lolos ke babak gugur Liga Europa.

Ronaldo menjadi penutup keran gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Red Devils ketika menjamu Sheriff Tirasppol di Stadion Old Trafford, Jumat (28/10) WIB. Tampil sebagai starter, dia mencetak gol pada menit ke-81 setelah menyambar kembali bola sundulannya yang diblok kiper Koval.

Sebelum Ronaldo, Man United sudah lebih dahulu unggul 2-0 melalui gol pembuka yang dicetak Diogo Dalot serta Marcus Rashford. Gol Dalot tercipta melalui sundulan pada menit ke-44 memanfaatkan assist Christian Eriksen. Sementara, gol Rashford pada menit ke-65 juga tercipta dengan kepala menyambar umpan Luke Shaw.

Kemenangan ini memastikan Manchester United menemani Real Sociedad lolos ke babak gugur dari Grup E. Mereka mengumpulkan 12 poin, terpaut tiga angka di bawah Sociedad. Kedua tim akan saling bertemu dalam laga pamungkas untuk memastikan juara grup.

Hasil LIga Europa, PSV Eindhoven vs Arsenal - Foto Twitter @EuropaLeague
Foto Twitter @EuropaLeague

Pada matchday 5 Liga Europa tadi malam, selain Man United ada beberapa tim lain yang memastikan tiket ke babak gugur. Mereka adalah PSV Eindhoven, Ferencvaros, dan Union Saint-Gilloise.

Dua tim yang disebut terakhir, ditambah Real Betis dan Freiburg, memastikan status sebagai juara grup dan berhak tampil di babak 16 besar. Sementara, tim yang nantinya lolos sebagai runner-up, harus tampil lebih dahulu menghadapi klub-klub peringkat ketiga babak grup dari Liga Champions.

PSV mengamankan tiket dari grup A berkat kemenangan 2-0 atas Arsenal. Artinya, pada matchday 6 Arsenal dan PSV tinggal memperebutkan status juara grup. The Gunners berada di puncak denan 12 poin, unggul dua angka dari PSV.

Hasil Liga Europa 2022-23 Matchday 5:

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Babak Gugur Liga Europa

Grup A: ARSENAL dan PSV EINDHOVEN
Grup B: FENERBAHCE dan RENNES
Grup C: REAL BETIS*
(dan Ludogorets/AS Roma)
Grup D: UNION SG* (dan Union Berlin/SC Braga)
Grup E: REAL SOCIEDAD dan MANCHESTER UNITED
Grup F: (Lazio/Sturm Graz/Feyenoord/FC Midtjylland)
Grup G: FREIBURG* (dan Qarabag/Nantes)
Grup H: FERENCVAROS* (dan AS Monaco/Trabzonspor/Crvena Zvezda)

*Pastikan status juara grup dan lolos ke 16 besar

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru