Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Akhmad Hadian Lukita Minta Hanya Dirinya yang Jadi Tersangka

BolaMilenia.com – Sebuah sikap kesatria ditunjukkan oleh Akhmad Hadian Lukita yang merupakan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. Dia meminta hanya dirinya yang jadi tersangka di pihak PT LIB sebagai bentuk tanggung jawab.

Sejauh ini sudah sudah ada enam tersangka yang ditetapkan Polri sebagai yang bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan, salah satunya Akhmad Hadian Lukita. Lulu, sapaan akrabnya, jadi tersangka karena dianggap lalai tak melakukan verifikasi terhadap Stadion Kanjuruhan.

Akhmad Hadian Lukita pun disebut ikhlas dan siap menerima konsekuensinya. Salah satu anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Akmal Marhali, menjelaskan kalau Lulu siap mundur dari PT LIB.

“Kalau PT LIB mereka bertanggung jawab atas kasus ini. Bahkan Direktur LIB (Akhmad Hadian Lukita -Red) bertanggung jawab, bahwa beliau siap menyelesaikan kasus hukumnya. Bahkan dia siap mundur dari posisinya di LIB. Saya pikir pernyataan Dirut LIB ini perlu diapresiasi ya, sehingga dia siap menerima konsekuensi dan siap dihukum,” ujar Akmal Marhali.

Tak cuma itu, Akhmad Hadian Lukita, masih kata Akmal, meminta hanya dirinya yang dijadikan tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan. Sebab, sebagai pimpinan di LIB, dialah yang paling bertanggung jawab.

“Bahkan beliau tadi bilang, ‘Tolong pak, kalau bisa saya saja yang menjadi tersangka.’ Itu bagian dari bentuk kepemimpinan,” tuntas Koordinator Save Our Soccer (SOS) tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru