Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Alasan Bhayangkara FC Ubah Nama

BolaMilenia.com – COO Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Sumardji mengungkap alasan dari perubahan nama klub yang dilakukan. Tentu ini dilakukan agar semakin sukses ke depannya.

Bhayangkara FC menambah nama Presisi Indonesia untuk mengarungi Liga 1 2023-24. Sumardji mengatakan pergantian nama dilakukan sebagai wujud dari penghargaan dan aspirasi masyarakat.

Sumardji menyebut Presisi diambil dari semangat Polri. Seperti diketahui, Bhayangkara FC adalah tim milik kepolisian Republik Indonesia.

“Kata Presisi merupakan representasi dari semangat Polri dalam memajukan sepak bola Indonesia. Harapannya, Peran Bhayangkara Presisi Indonesia ini akan mampu memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi muda yang disiplin, berakhlak mulia, berprestasi serta memiliki tanggung jawab demi masa depan yang lebih baik,” kata Sumardji dilansir dari Suara.com, Kamis (29/6).

“Nantinya sehingga akan berdampak positif terhadap institusi Polri untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mewujudkan Polri yang Presisi,” jelas lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Arti Kata Indonesia

Adapun penambahan kata Indonesia dilakukan untuk merangkul suporter di Tanah Air. Sumardji menjelaskan Bhayangkara Presisi Indonesia lebih luas tak fokus ke dalam satu wilayah.

“Penambahan kata Indonesia karena ingin memperluas basis suporter di seluruh tanah air. Visinya adalah ingin memperluas basis suporter. Bhayangkara Presisi Indonesia tidak lagi berbasis kewilayahan, namun ingin menggaet seluruh pecinta sepak bola tanah air,” terangnya.

“Sehingga, visi besarnya adalah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dimiliki oleh seluruh pencinta sepak bola di seluruh tanah air Indonesia,” Sumardji menjelaskan.

Meski mengubah nama menjadi Bhayangkara Presisi Indonesia FC, tak akan ada perubahan signifikan di logo klub. Sementara mengenai markas, dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih memakai Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Adapun terkait dengan logo tidak akan ada perubahan signifikan,” pungkas Sumardji yang juga manajer Timnas Indonesia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru