Selasa, Juni 6, 2023
spot_img

Arema FC Belum Siap Uji Coba

BolaMilenia.com – Arema FC mulai berlatih secara normal pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang. Akan tetapi tim berjuluk Singo Edan itu belum siap menggelar laga uji coba.

Pelatih Arema FC Javier Roca menjelaskan kondisi pemain belum siap buat bertanding. Untuk saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan hanya menggelar latihan.

“Sebenarnya rencana untuk sesi ke permainan sudah kita jadwalkan ulang, pertimbangannya adalah kondisi pemain,” kata Javier Roca pada Jumat (11/11).

Javier Roca mengakui bahwa masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi pemain. Terutama dari masalah psikis usai Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. 

Skuad Arema FC
Arema FC

“Latihan baru saja normal. Tapi tetap rasa masih sedih kita berusaha secepat mungkin bisa pulih. Semangat lagi untuk Aremania,” tambahnya.

Adapun skuad Singo Edan diberikan kesempatan libur latihan pada 12-13 November 2022. Mereka kembali berlatih pada Senin 14 November 2022. 

Sebelumnya seluruh elemen Arema FC memang fokus pada agenda 40 hari Tragedi Kanjuruhan. Secara intens, pemain juga terlibat kegiatan doa bersama yang dilakukan pada 9 dan 10 November 2022. 

Tragedi Kanjuruhan, Malang pastinya sangat membekas bagi para pemain Arema. Sebab, mereka terlibat langsung dalam insiden yang menyebabkan ratusan orang kehilangan nyawa.

Akibat tragedi itu juga Liga 1 2022-23 sedang dihentikan sementara waktu. Belum diketahui kapan kompetisi kasta tertinggi itu dimulai kembali.

Ada opsi wacana Liga 1 dijalankan pada 18 November, 25 November, atau 2 Desember. Namun, belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Baca Juga :   Teco Terima Arema FC di Kandang Bali United

Related Articles

Stay Connected

226,088FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru