Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Menpora Bongkar Alasan Tak Mau SUGBK Dipakai buat Piala AFF 2022

BolaMilenia.com – Menpora Zainudin Amali memberitahukan alasannya tidak merestui Timnas Indonesia memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Piala AFF 2022. Salah satunya adalah agar tidak terjadi kerusakan.

Seperti diketahui SUGBK adalah venue yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Menpora tak mau venue untuk kejuaraan tersebut alami kerusakan.

Pengelola GBK sejatinya sudah menemui Menpora Zainudin Amali perihal hal ini. Nantinya, kepastian boleh atau tidak SUGBK dipakai kegiatan lain tergantung FIFA.

Apabila FIFA mengizinkan, maka SUGBK bisa dipakai untuk kegiatan tersebut. Tapi, Menpora sebagai penjamin untuk Piala Dunia U-20 2023 menegaskan tidak mau disalahkan, jika terjadi kerusakan. 

SUGBK - PSSI
PSSI

“Jika ditanya ke saya, karena saya yang menjamin itu, maka jawabannya tidak bisa dipakai. Jika FIFA mengatakan iya,  silahkan. Tetapi saya tidak menjamin lagi, sebab akan ada yang rusak,” kata Menpora Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Khusus Piala AFF 2022, Amali sejatinya sudah membuka obrolan dengan PSSI. Menurutnya, Timnas Indonesia punya alternatif kandang lain seperti Patriot dan Pakansari. 

“Kalau saya itu mengambil aman saja,  dari pada terjadi apa-apa, lebih baik kita ke tempat lain. Komunikasi saya dengan Sekjen (PSSI) beliau sudah oke tinggal memilih Stadion Patriot atau Pakansari,” sambungnya.

Piala AFF 2022 bergulir pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januri 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sementara Piala Dunia U-20 2023 terbilang masih lama yakni pada Mei tahun depan. Namun, tentu venue-venue untuk kejuaraan tersebut harus dijaga.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru