Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Bonek Mengancam, Erick Thohir Luluh

BolaMilenia.com – Ketum PSSI, Erick Thohir akhirnya luluh dengan ancaman Bonek terkait pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC. Erick akhirnya menyebut kalau laga itu akan tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Tadinya tim berjuluk Bajul Ijo tersebut memang terancam tak bisa menggelar pertandingan melawan Arema pada Sabtu, 23 September mendatang di GBT. Sebab, KemenPUPR akan melakukan renovasi stadion. Jadi stadion itu tak boleh digunakan lagi untuk sementara.

Bonek dan Persebaya pun melancarkan protes keras. Hingga akhirnya Erick memastikan laga itu akan digelar tetap di GBT. Hal itu setelah dia menyampaikan kabar itu kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan manajemen klub.

Erick Thohir, PSSI - PSSI
PSSI

“Sudah putus kemarin. Saya sudah telepon Pak Basuki, dan PT Liga. Tentu silakan dipergunakan untuk Bonek, tapi saya harapkan juga mohon dijaga karena fasilitas ini akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-17,” ucap Erick dalam laman resmi PSSI.

Stadion Kebanggaan Bonek Itu akan Tetap Direnovasi

Erick Thohir mengatakan GBT bersama JIS, Stadion Manahan, dan Jalak Harupat tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Untuk itu, lanjut Erick, Indonesia harus memastikan agar empat venue tersebut telah sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA untuk Piala Dunia U-17.

“Alhamdulillah kemarin saya sudah bicara, akhirnya ada titik temu, (perbaikan GBT) boleh diundur sehari, jadi 24 (September) sudah tidak boleh dipakai, termasuk di semua tempat lain yang menjadi tuan rumah,” kata Erick memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru