Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Najwa Shihab Sempat Tanyakan Hal Ini Sebelum Mau Jadi Satgas Antimafia

BolaMilenia.com – Najwa Shihab akhirnya buka suara terkait dirinya yang jadi anggota Satgas Antimafia Sepak Bola. Dia sempat bertanya soal keindependenan satgas ini sebelum menerima tawaran Ketum PSSI, Erick Thohir.

Seperti diketahui, PSSI memang baru saja mengumumkan pembentukan Satgas Antimafia sepak bola lagi. Ada sejumlah orang penting yang masuk dalam Satgas kali ini, seperti Maruarar Sirait, Najwa, Ardan Adiperdana, hingga Akmal Marhali. Terbentuknya satuan tugas itu diharapkan bisa memberantas pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Najwa sendiri menjadi salah satu yang disorot karena memang sempat sangat aktif membuka isu pengaturan skor sepak bola Indonesia beberapa waktu lalu. Dia pun sempat bertanya kepada Erick sebelum mau menerima tawaran tersebut. Apa itu?

Najwa Shihab Sempat Tanyakan Hal Ini Sebelum Mau Jadi Satgas Antimafia
PSSI

“Ketika diminta Mas Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) untuk terlibat dalam tim ini (Satgas Anti Mafia Bola) yang pertama kali saya tanyakan adalah apakah ini tim independen? dan itu diberikan jaminan independensi tim ini, karena sekali lagi itu menjadi hal yang krusial,” kata Najwa Shihab dikutip dari Antara.

Najwa Shihab Sebut Siapa Saja Bisa Melapor

Najwa mengatakan bahwa nantinya siapa pun dapat melapor terkait dugaan adanya praktik pengaturan skor atau mafia di sepak bola kepada Satgas Anti Mafia Bola dan sang pelapor dipastikan akan dijaga kerahasiaannya.

“Jadi tim ini akan menjaga kerahasiaan siapapun yang melapor, siapapun yang bersedia menjadi whistle blower dan karena tadi kita juga bisa berkoordinasi sudah berkomunikasi bahkan dengan aparat penegak hukum, maka kewenangan untuk menindaklanjuti itu (pelaporan) ke ranah hukum, itu akan bisa kita dorong terus secara maksimal,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru