Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Dua Pemain Senior Respons Menohok Kampanye #IniSepakbolaIndonesia?

BolaMilenia.com – Kampanye #IniSepakbolaIndonesia? tengah ramai diapungkan para pesepak bola Indonesia di media sosial. Namun, tidak semua pihak sepaham dengan gerakan yang kabarnya dilakukan untuk memprotes kebijakan penambahan kuota pemain asing di Liga 1 itu. Termasuk Diego Michiels dan Zulkifli Syukur.

Diego dan Zulkifli memberikan reaksi menohok terkait ramai aksi unggahan IniSepakbolaIndonesia? yang dilakukan sejumlah pemain Liga 1. Unggahan itu berupa foto dengan latar belakang hitam dan bertuliskan IniSepakbolaIndonesia?

Belum diketahui pasti latar belakang para pemain Liga 1, khususnya pemain lokal mengunggah hal tersebut. Meski begitu netizen menyebut aksi itu sebagai bentuk protes pemain Liga 1 terkait diberlakukannya kuota 8 pemain asing untuk Liga 1 musim 2024-25.

Akan tetapi, di tengah-tengah protes itu, dua pemain senior Diego Michiels dan Zulkifli Syukur melakukan langkah yang bertolak belakang. Keduanya memberikan reaksi menohok dengan memberikan dukungan dalam penggunaan delapan pemain asing untuk musim depan.

“Mohon maaf kawan-kawan di Liga 1, semua tapi saya setuju kalo ditambah kuota pemain asing. Demi kualitas liga naik, demi kualitas di latihan naik. Demi kualitas kita diri sendiri naik. Demi mental naik FC,” kata Diego di Instagram pribadinya.

#IniSepakBolaIndonesia? Bukti Mentalitas Lemah Pemain Indonesia

ini-sepak-bola-indonesia - Instagram @pengamatsepakbola
Instagram @pengamatsepakbola

Sementara itu, Zulkifli menilai penambahan pemain asing bisa menjadi tantangan bagi pemain lokal di musim depan. Mantan pemain PSM Makassar tersebut berharap pemain lokal tidak takut bersaing dengan pemain asing.

“Dengan adanya rumor mengenai penambahan jumlah pemain asing untuk musim depan saya pikir ini adalah sebuah tantangan buat seluruh pemain lokal untuk membuktikan kualitasnya,selain itu kualitas kompetisi kita juga akan ikut terdongkrak tetapi harus selektif juga dalam merekrut pemain asing, jangan karena harga murah tapi kualitas di kesampingkan,” tutur Zulkifli.

“Karena ujung dari perencanaan ini akan berdampak besar bagi timnas kita. Dengan kompetisi yang baik akan melahirkan pemain berkualitas dan timnas yang kuat,” ucap Zulkifli menambahkan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru