Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Shayne Pattynama Naik Darah Kerap Dibeda-Bedakan dengan Pemain Lokal

BolaMilenia.com – Shayne Pattynama sudah mulai kesal dan jengah kerap dibeda-bedakan dengan pemain lokal di timnas Indonesia. Padahal, menurutnya, tak ada perbedaan antara pemain naturalisasi dengan lokal, yakni sama-sama ingin membawa timnas Indonesia merajai Asia.

Maraknya proses naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI terus saja bikin bola panas perbedaan keturunan dan lokal bergulir. Padahal, para pemain keturunan, termasuk Shayne Pattynama, mau dinaturalisasi pun tujuannya sama, yakni bawa timnas Indonesia disegani di Asia bahkan dunia.

Maka dari itu, Shayne tampaknya sudah mulai muak akan hal tersebut. Pemain yang musim lalu memperkuat KAS Eupen tersebut berharap dikotomi tersebut segera diselesaikan. Dia jujur mulai tak nyaman dengan hal tersebut.

“Saya ingin mengetakan sesuatu tentang ini, pemain lokal dan pemain naturalisasi. Saya merasa kita terlalu sering dibedakan antara pemain lokal dan naturalisasi, mengapa tidak dianggap satu saja? Mengapa selalu melihat, ‘oh, kamu pemain naturalisasi’ dan ‘kamu pemain lokal’?” kata Shayne Pattynama dikutip dari kanal Youtube Indosat Ooredo Hutchinson.

Shayne Pattynama: Kita Perlu Jadi Satu

Shayne pun menyebut ketimbang selalu membeda-bedakan pemain lokal dan keturunan, ada baiknya semua bersatu mendukung timnas Indonesia agar bisa terus berkembang. Toh, apa yang dilakukan PSSI pun sama, membawa level sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

“Kita perlu menjadi satu, itulah yang saya rasakan, karena seringkali “Shayne Pattynama, dia pemain naturalisasi’ dan ‘Marselino, dia pemain lokal’. Padahal kita semua adalah pemain lokal, kalau tidak, kami tidak bermain untuk Timnas Indonesia. Jadi, itu tidak masuk akal bagi saya,” tuntas mantan pemain Viking FK tersebut.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru