Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Liga 1 Belum Tentu Pakai 8 Pemain Asing

BolaMilenia.com – Liga 1 tampaknya belum pasti bakalan memakai kuota sampai delapan pemain asing untuk musim depan. Sebab, sampai saat ini PSSI sendiri belum ketuk palu terkait aturan tersebut.

Sebelumya memang ada wacana terkait penambahan pemain asing di Liga 1. Rencananya, akan ada delapan pemain impor, dengan catatan, hanya enam yang boleh tampil sebagai starter. Sedang dua lainnya bisa dimainkan asal gantikan pemain asing lainnya yang telah main.

Akan tetapi, rencana itu nyatanya belum diputuskan dalam Kongres PSSI 2024. Ketum PSSI, Erick Thohir mengatakan regulasi terkait penambahan jumlah pemain asing untuk klub-klub Liga 1 segera diputuskan dalam beberapa hari ke depan.

“Belum (diputuskan terkait penambahan pemain asing), nanti satu, dua hari (ke depan) ini,” ujar Erick Thohir dikutip dari Antara.

Penambahan Pemain Asing di Liga 1 untuk Ikuti AFC

Erick mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada penyelenggara liga dan klub untuk melakukan evaluasi. Apalagi, kata dia, ada aturan terbaru dari pihak Asian Football Confederation (AFC) terkait penambahan kuota pemain asing di kompetisi Asia.

“Kita persilakan (penyelenggara liga dan klub melakukan evaluasi). Yang penting kami mendukung,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru