Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Timnas Filipina Butuh Hal di Luar Nalar untuk Menang Vs Indonesia

BolaMilenia.com – Timnas Filipina tak menampik butuh hal di luar nalar untuk bisa menang melawan tuan rumah, Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) petang. Mereka akui butuh keajaiban untuk bisa bikin seisi SUGBK terdiam.

Dalam pertandingan pamungkas Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, Filipina sebenarnya sudah tak punya urusan. Mereka sudah dipastikan tersingkir karena menelan kekalahan empat dari lima pertandingan Grup F.

Akan tetapi, pertandingan nanti amat penting buat timnas Indonesia. Mereka diwajibkan menang untuk bisa memastikan lolos ke putaran ketiga. Meski masih bisa lolos andai Vietnam kalah di kandang Irak pada waktu yang sama, tapi Indonesia jelas harus menentukan nasibnya sendiri.

“Indonesia adalah lawan sulit apalagi mereka didukung 77.000 fans di stadion nanti. Jadi jika pertandingan berakhir imbang akan fantastis. Namun jika menang adalah keajaiban bagi kami. Saya yakin mereka akan mencoba menyerang di 20 menit pertama dan mencoba mencetak gol,” kata pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet.

“Intinya timnas Indonesia adalah tim yang suka tampil menyerang. Mereka juga berbahaya dalam transisi, terkadang pertahanannya juga kuat. Makanya kami akan mencoba apa yang kami bisa, tim akan mencoba menciptakan peluang,” tambah dia.

Timnas Filipina Putar Otak Redam Permainan Indonesia

Tom Sainfiet sendiri saat ini sedang memutar otak agar bisa meredam permainan Indonesia yang pasti langsung tancap gas sejak awal laga. Dia coba untuk memerintahkan anak asuhnya bertahan lebih dalam.

“Kalau melihat di atas kertas, komposisi tim Indonesia sangat kuat. Jadi kami sebagai tim harus mencoba bertahan dan mencegah mereka untuk mencetak gol,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru