Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Luis Milla Evaluasi Persib Bandung

BolaMilenia.com – Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengaku anak asuhannya masih harus di evaluasi. Ini setelah melihat hasil pertandingan uji tanding timnya melawan FC Bekasi, Sabtu (12/11).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) itu, Persib sejatinya sukses mengalahkan FC Bekasi dengan skor 3-0. Namun, Milla melihat masih banyak kekurangan terlihat dari Pangeran Biru.

Adapun gol-gol Persib Bandung tercipta dari kaki Marc Klok lewat titik putih via penalti pada menit 45. Lalu, dua gol lainnya dilesakkan Beckham Putra Nugraha menit 81 dan 94.

Luis Milla menjelaskan laga ini sangat penting buat anak asuhannya. Evaluasi bisa dilakukan dari pertandingan mengingat Liga 1 2022-23 sedang tidak berjalan.

Luis Milla - Persib Bandung
Persib

“Ini pertandingan yang sangat penting untuk mengevaluasi pemain dan tim, melihat sejauh mana perkembangan mereka di latihan,” kata Milla disadur dari laman resmi klub, Minggu (13/11)

“Saya melihat penampilan mereka antara babak pertama dan kedua sedikit berbeda,” jelas mantan pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Di babak pertama, Maung Bandung memang bisa menciptakan satu gol, tapi menurut Milla, skuadnya belum cukup cepat dalam membangun serangan.

Marc Klok dan kawan-kawan tak bisa dengan cepat merebut bola ketika kehilangan penguasaan. Inilah yang menjadi alasan Persib masih belum bagus.

“Di babak kedua, saya lihat tim lebih positif. Mereka lebih banyak mengalirkan bola, baik dari switch play maupun dari kaki ke kaki. Ketika hilang bola, mereka juga melakukan instruksi kami. Ini semua jadi bahan evaluasi untuk selanjutnya,” tutupnya.

Adapun Liga 1 2022-23 sedang terhenti sementara waktu pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Belum diketahui kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bisa bergulir kembali.

Meski begitu ada beberapa opsi yang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Di antara pada 18 November, 25 November, dan 2 Desember 2022.

Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda kompetisi akan berputar lagi. Pasalnya, pemerintah belum mengeluarkan izin secara resmi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru