Rabu, Mei 31, 2023
spot_img

Persija Tolak Tawaran Tanding Lawan Tim Liga 1 2022-23

BolaMilenia.com – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menolak ajakan uji tanding melawan salah satu tim dari Liga 1 2022-23. Sebab, bisa mengganggu program latihan tim.

Thomas Doll menjelaskan tim Liga 1 2022-23 itu mengajak bertanding, Jumat (11/11). Sementara Macan kemayoran bersedia melakoni uji tanding sehari setelahnya.

Doll menjelaskan materi latihan yang dijalani Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan cukup berat. Ia tidak mau tiba-tiba menurunkan tempo latihan karena akan segera bertanding.

“Sebetulnya kami ingin melawan tim Liga 1, tapi banyak tim yang ingin main pada Jumat sehingga tidak cocok dengan jadwal kami,” kata Thomas Doll disadur dari laman klub, Minggu (13/11).

” Karena program kami lumayan berat sepanjang minggu ini. Jika kami main pada Jumat, kami harus menurunkan ritme latihan pada Rabu dan kami tidak mau itu terjadi,ā€ ucap mantan pemain Lazio itu.

Sebagai gantinya, Thomas Doll menggelar internal game, Sabtu (12/11). Pertandingan berjalan selama 2×30 menit di Nirwana Park, Bojongsari.

Sandi Arta Samosir dan Radzky Syahwal Ginting yang merupakan bagian dari Persija Academy turut ikut dalam pertandingan internal tersebut. Kedua tim hanya dibedakan tim dengan rompi dan tim tanpa rompi.

Persija tanpa rompi berhasil memenangi pertandingan melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain sama kuat dengan skor 3-3 hingga peluit akhir dibunyikan.

Adapun saat ini kesibukan tim Persija hanya berlatih dan beruji tanding. Sebab, Liga 1 2022-23 sedang terhenti pasca Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Belum diketahui kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu bisa bergulir kembali. Meski begitu ada beberapa opsi yang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Di antara pada 18 November, 25 November, dan 2 Desember 2022.

Baca Juga :   Persija Layak Menang dari Dewa United

Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda kompetisi akan berputar lagi. Pasalnya, pemerintah belum mengeluarkan izin secara resmi.

Related Articles

Stay Connected

226,121FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru