Marc Klok Akui Rayu Wiljan Pluim ke Persib

BolaMilenia.com – Marc Klok mengakui sempat merayu Wiljan Pluim untuk bergabung dengannya di Persib Bandung. Namun ternyata Pluim sudah memiliki klub baru setelah cabut dari PSM Makassar.

Belakangan memang, nama pemain asal Belanda itu menjadi perbincangan luas di media sosial. Bukan tanpa sebab, dia memang sudah beberapa pekan terakhir tak masuk dalam daftar susunan pemain tim berjuluk Juku Eja tersebut, baik di Liga 1 atau AFC Cup.

Nah, kabar kian hangat setelah Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud, menyebutkan kalau memang Wiljan Pluim sudah cabut dari PSM Makassar. Marc Klok sendiri merupakan salah satu pemain yang dekat dengan Wiljan Pluim. Dia pun akui sempat ajak Pluim gabung Persib.

Marc Klok Akui Rayu Wiljan Pluim ke Persib
Persib

“Saya bilang (kepada Pluim), ‘ayo ke Persib’. Tapi dia sudah punya klub (baru). Mungkin besok atau malam ini akan diumumkan. Kamu lihat. Sabar,” kata klok kepada awak media.

“Saya sedih (dengan situasi Pluim). Tetapi saya juga sedih dengan situasi klub. Mengapa klub bikin dia (Pluim) seperti ini. Dia legenda di sana. Saya pikir seharusnya situasi bisa bikin lebih bagus akhirnya,” sambung dia.

Marc Klok Ingin Semuanya Belajar dari Kasus Wiljan Pluim

Klok sendiri menyebutkan kalau semuanya harus belajar dari kasus Pluim. Padahal, pemain terbaik Liga 1 2022-23 itu memiliki kontrak dengan PSM sampai 2025. Namun nyatanya diputus di tengah jalan.

“Ini Indonesia, semua tahu ada masalah. Kita harus berdamai dengan situasi seperti ini, akan tetapi buat saya kita hidup di dunia profesional, kita berada di liga profesional dengan 18 klub profesional, dan seharusnya semua klub itu bisa profesional,” papar dia.

“Ini bisa jadi contoh yang bagus buat klub agar mengevaluasi pekerjaannya agar tidak hanya melihat penampilan pemain, juara atau tidak, namun juga melihat penampilan dari klub. Apakah pekerjaan klub sudah benar, apakah sudah cukup profesional, saya rasa mereka juga seharusnya bisa berkaca sekarang, dan ini menjadi momen bagus untuk melakukan evaluasi ulang,” tuntas dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru