Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pemain Asing Baru Dewa United Pernah Kalahkan Real Madrid di Liga Champions

BolaMilenia.com – Salah satu kontestan Liga 1 musim 2023-24, Dewa United mendatangkan pemain asing keempat di skuat mereka. Pemain itu adalah Dimitrios Kolovos, yang ternyata pernah mengalahkan Real Madrid di ajang Liga Champions.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara memebeberkan alasan klubnya merekrut Kolovos. Menurutnya, pemain berposisi gelandang serang tersebut punya pengalaman yang dibutuhkan oleh Dewa United.

“Satu pemain asing di posisi gelandang serang memang dibutuhkan tim pelatih untuk musim depan. Kami pun melihat beberapa kandidat dan akhirnya memutuskan untuk memilih Dimitris Kolovos,” kata Ardian.

“Saya rasa Kolovos pemain yang dibutuhkan secara kemampuan dan pengalaman. Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya. Tentunya kami berharap tim menjadi lebih kuat setelah kehadirannya,” tambahnya.

Real Madrid vs Sherif - The Mail & Guardian
The Mail & Guardian

Kolovos pernah mengalahkan Real Madrid di ajang Liga Champions. Pada musim 2021-22, Kolovos bermain untuk klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol. Saat itu, di fase grup Liga Champions mereka mengalahkan El Real di kandang lawan dengan skor 2-1, dan Kolovos tampil 90 menit.

Kolovos sebelumnya bermain untuk tim Yunani, Panetolikos di kasta tertinggi Liga Yunani. Pemain berusia 30 tahun tersebut mencatatkan 22 penampilan dan mencetak dua gol serta dua assists sepanjang musim 2022-23 lalu.

Punya Caps di Timnas Yunani

Di level tim nasional, Kolovos bisa dibilang menjadi langganan sejak di kategori usia. Kolovos tampil membela Yunani sejak di kategori usia U-18, U-19, U-20, U-21, hingga level senior.

Sejauh ini Kolovos tercatat sudah tampil bersama Timnas Yunani sebanyak sembilan kali dan mencetak satu gol. Kolovos mencetak gol saat Yunani bermain imbang kontra Bosnia pada Kualifikasi EURO 2020, Maret 2019 lalu.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru