Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Persib Halalkan Bendera Palestina di Kandangnya

BolaMilenia.com – Persib Bandung menghalalkan bendera Palestina berkibar dalam laga kandangnya di Liga 1. Mereka menyebut kalau pengibaran bendera tersebut sebagai bentuk dari simbol solidaritas atas korban di Palestina.

Sebelumnya, panitia penyelenggara Maung Bandung memang disorot karena salah satu petugasnya mencopot bendera Palestina di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Beberapa hari berselang, pihak klub pun buka suara. Mereka melarang adanya pengibaran bendera Palestina karena ditakutkan termasuk politik yang bisa bikin klub dihukum.

Namun demikian, belakangan bendera Palestina mulai diizinkan setelah PSSI memberikan izin. PSSI snediri sudah berkoordinasi dnegan FIFA terkait hal itu. Nah, Persib pun kini juga membolehkan pengibaran bendera Palestina.

“Jangan sampai malah buat penonton turun ke lapangan. Seperti yang di Persiraja kan itu karena penonton turun ke lapangan, bukan masalah benderanya. Jadi sekarang bendera Palestina sudah diperbolehkan, bagi rekan-rekan ini bentuk kemanusiaan maka silahkan bawa, tapi lakukan dengan tertib,” kata Vice Director Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat.

Persib Halalkan Bendera Palestina di Kandangnya
Tribunjabar.id/Adi Ramadhan Pratama

Persib Tetap Larang Sejumlah Barang Masuk

Kendati membolehkan bendera Palestina dikibarkan, Persib tetap melarang sejumlah hal. Mulai dari flare, spanduk, bendera atau material yang mengandung unsur rasis, kebencian, dan SARA, senjata tajam, minuman beralkohol, obat-obatan terlarang dan lainnya.

“Saat terjadi pelanggaran tersebut, tentu yang dikenakan sanksi itu klubnya. Maka kita mengimbau untuk saling menjaga, aman dan nyaman. Apalagi Persib sedang berprestasi bagus, tentunya harus ditunjang oleh support dari Bobotoh,” tutup dia.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru