Selasa, Juli 9, 2024
spot_img

Persib vs Persija Dipastikan Tanpa Penonton dan Bikin Maung Bandung Geram

BolaMilenia.com – Pertandingan Persib vs Persija dipastikan tanpa penonton setelah banding yang diajukan oleh pihak Maung Bandung ditolak. Persib Bandung pun geram karena kondisi ini merupakan imbas oknum suporter.

Laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024) dipastikan tak bisa digelar dengan penonton karena hukuman Komdis PSSI. Persib sebagai tuan rumah laga dapat sanksi dari Komdis PSSI akibat kericuhan suporter kala melawan PSIS Semarang, 27 Februari lalu.

Pihak Persib Bandung langsung mengajukan banding ke Komite Banding. Namun demikian, nyatanya banding tersebut ditolak oleh Komite Banding PSSI. Hal itu dipastikan melalui surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024 Tentang Banding Atas Sanksi Disiplin Terhadap Klub Persib Bandung.

Dalam pertimbangannya pada poin 5, Komite Banding PSSI memperoleh adanya fakta hukum pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan.

Kemudian pada poin 7, Komite Banding PSSI juga menyebutkan bahwa meskipun terjadinya kerusuhan tersebut tidak dapat dilepaskan dari kehadiran suporter PSIS Semarang, tetapi suporter Persib yang bentrok dengan melakukan kerusuhan tidak dapat dijadikan pembenaran. Dengan kata lain, kesalahan suporter PSIS Semarang tidak menghapus kesalahan suporter Persib. Jadilah laga Persib vs Persija yang kena imbasnya.

Persib vs Persija Dipastikan Tanpa Penonton dan Bikin Maung Bandung Geram
Persib

Kondisi ini bikin pihak Maung Bandung akhirnya buka suara. Mereka gerah dengan tindakan ceroboh oknum suporter yang akhirnya berimbas kepada laga Persib vs Persija.

“Tentu saja kami sangat menyayangkan keputusan dari Komite Banding PSSI tersebut. Kami juga mengecam tindakan oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, karena sangat sangat merugikan, bukan hanya Persib, tetapi Bobotoh yang antusias ingin menyaksikan pertandingan ini,” tulis laman resmi klub.

Tetap Harus Jalani Hukuman Tanpa Penonton dalam Laga Persib vs Persija

Namun, sebagai klub profesional dan juga salah satu peserta kompetisi Liga 1, Persib wajib mematuhi dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh Komite Banding PSSI tersebut. Berdasarkan keputusan Komite Banding PSSI tersebut, pertandingan Persib vs Persija di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada tanggal 9 Maret 2024 tidak bisa dihadiri oleh penonton.

“Oleh karena itu kami menghimbau, agar seluruh penonton tidak datang ke stadion Si Jalak Harupat. Sebab, kita semua harus sama-sama menjaga agar pertandingan tersebut dapat berjalan dengan penuh sportivitas dan kondusif. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari potensi munculnya sanksi yang lebih berat untuk Persib dan juga Bobotoh,” sambung mereka.

“Kita semua berharap, bahwa peristiwa yang terjadi pada pertandingan Persib vs PSIS Semarang tersebut, dapat menjadi pelajaran agar tidak terulang kembali di kemudian hari,” tutup Persib.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru