Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Persija Gagal Buka Liga 1 2023-24 di SUGBK

BolaMilenia.com – Persija Jakarta sepertinya harus mencari kandang baru untuk membuka Liga 1 musim 2023-24. Laga kontra PSM Makassar yang sejatinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (2/7) batal terlaksana.

Hal tersebut terungkap dari rekomendasi Manajemen PPK GBK. Setelah melakukan evaluasi, Persija tidak direkomendasikan menggunakan SUGBK karena beberapa alasan, salah satunya kesehatan rumput.

Seperti diketahui, pada Sabtu (24/6) lalu, SUGBK menggelar acara Bulan Bung Karno. Tak hanya bagian tribun, acara tersebut juga menggunakan bagian lapangan yang ditutupi oleh pelindung rumput.

“Hasil evaluasi Manajemen GBK pasca kegiatan Bulan Bung Karno serta kegiatan-kegiatan sebelumnya di SUGBK, kemudian proses unloading dan pembersihan setelah acara,” tulisa pernyataan PPK GBK.

SUGBK - PSSI
PSSI

“Tidak direkomendasikan pelaksanaannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan alasan keamanan dan kesehatan rumput dan area Field of Play pasca event sebelumnya, sesuai dengan SOP Manajemen PPK GBK,” lanjut pernyataan tersebut.

Lebih lanjut hasil rekomendasi Manajemen PPK GBK itu, menyarankan Persija menggelar pertandingan di Stadion Madya, yang masih berada dalam komplek GBK. Namun, belum ada keputusan lebih lanjut soal lokasi laga Persija vs PSM tersebut.

Persija Kembali ke Stadion Patriot?

Kegagalan Persija menggunakan SUGBK di laga pembuka Liga 1 musim 2023-24 kontra PSM tentu merugikan pihak Macan Kemayoran. Dengan waktu yang semakin dekat, pihak Persija harus segera mencari stadion pengganti.

Bukan tidak mungkin Stadion Patriot di Kota Bekasi akan dijadikan pilihan. Meskipun, pada laga uji coba kontra Ratchaburi, Minggu (25/6) kemarin, lampu di stadion mati selama 90 menit karena gangguan teknis.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru