Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Persis Solo Tak Hadiri RUPS PT LIB, Kenapa?

BolaMilenia.com – Persis Solo tidak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11). Padahal, tim beralias Laskar Sambernyawa itu telah mengkonfirmasi bakal hadir.

Seperti diketahui RUPS Luar Biasa PT LIB cukup penting mengingat ada penunjukkan direktur utama anyar buat menggantikan Akhmad Hadian Lukita. Seluruh pemegang saham LIB yaitu 18 klub Liga 1 2022-23 kecuali Persis Solo hadir dalam RUPSLB itu.

PSSI yang punya satu persen saham LIB juga datang. Adapun seharusnya Laskar Sambernyawa dihadiri langsung oleh Kaesang Pangarep selaku CEO klub.

Juni Rahman yang merupakan Komisaris PT LIB mengaku tidak mengetahui mengapa perwakilan Persis Solo absen. Padahal, disebut oleh Juni Rahman, perwakilan Persis Solo bakal datang.

Ferry Paulus, Mundur dari Persija, Tapi Tetap Punya Saham
Persija.id

“Persis Solo sudah konfirmasi hadir, tapi tidak hadir. Alasan Persis Solo tidak hadir saya belum cek,” kata Juni usai RUPS.

“Seharusnya Kaesang yang langsung hadir. Belum ada komunikasi tim terkait absen nya Persis,” sambungnya.

Tanpa Pesis Solo, pemegang saham menunjuk Ferry Paulus sebagai direktur utama gantikan Akmad Hadian Lukita. Jabatan tersebut sekaligus membuat sosok yang akrab disapa FP itu mundur dari jabatannya di Persija Jakarta sebagai direktur olahraga.

Adapun Ferry Paulus adalah calon tunggal. Ia terpilih setelah adanya kesepakatan dari seluruh pemegang saham.

“Tidak ada calon lain, tadi kesepakatan lewat musyawarah mufakat. Ada satu jubir, Sadikin Aksa yang memandu dan semua setuju. Tidak ada voting,” tutupnya.

Selain Ferry Paulus, RUPS Luar Biasa LIB juga menghasilkan putusan lain. Di antaranya Munafri Arifuddin sebagai direktur.

Lalu, Komisaris Utama dipegang oleh Juni Rahman. Sementara anggotanya adalah Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardian.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru