Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

PSSI Klaim FIFA Memohon Pemerintah Bantu Indonesia Pakai VAR

BolaMilenia.com – PSSI mengklaim kalau FIFA memohon kepada pemerintah agar membantu sepak bola Indonesia pakai Video Assistant Referee (VAR). Hal itu disebut dalam rapat Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan PSSI, Selasa (18/10/2022).

Presiden FIFA baru saja memenuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Merdeka setibanya di Indonesia, Selasa (18/10/2022). Kedatangan Gianni Infantino merupakan salah satu bagian dari rencana mentransformasi sepak bola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Setelah dari Istana, Gianni Infantino pun menyempatkan diri ke Kantor PSSI, GBK Arena. Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani Sungkono, menceritakan soal pertemuan antara pihaknya dengan Gianni Infantino, salah satunya terkait VAR.

PSSI Klaim FIFA Memohon Pemerintah Bantu Indonesia Pakai VAR
ANTARA FOTO/M Risyai Hidayat

“Sistem pertandingan bahkan dari FIFA memohon dari pemerintah Indonesia membantu PSSI berinvestasi kepada VAR, karena dari situ integritas pertandingan akan semakin meningkat,” ungkap Vivin dikutip dari Goal.

Vivin juga menilai kalau hadirnya VAR sendiri sangat membantu wasit ketika ada kesalahan pengambilan keputusan. Hal tersebut jelas akan mengundang keriuhan di lapangan. VAR bisa meminimalisirnya.

“Itu segera akan dilakukan. Waktunya akan diberitahukan. Ini baru selesai meeting, dipastikan PSSI akan bertanggung jawab secara penuh sesuai dengan kapasitas PSSI. FIFA tidak akan meninggalkan PSSI sendiri,” tuntasnya.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru