PSSI Mau Datangkan Pierluigi Collina

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pihaknya akan mendatangkan Pierluigi Collina untuk memberikan motivasi kepada wasit-wasit di Indonesia. Surat permintaah pun sudah dikirim ke FIFA.

Seperti diketahui, Pierluigi Collina merupakan wasit legendaris yang dikenal tegas tanpa kompromi. Adapun saat ini Pierluigi Collina mengemban tugas sebagai instruktur wasit FIFA.

Dengan didatangkannya eks pengadil lapangan asal Italia itu ke Indonesia diarapkan bisa meningkatkan motivasi wasit Tanah Air. Tentu harapannya pengadil lapangan Tanah Air bisa memimpin pertandingan dengan bagus.

“Kami mendorong FIFA mengirimkan wasit Collina, ya. Instruktur dari FIFA untuk datang ke Indonesia agar ketemu para wasit juga, supaya kasih semangat juga,” kata Erick Thohir.

“Jadi bukan hanya (Roberto) Carlos, (Juan Sebastian) Veron, wsitnya pun perlu semangat, suratnya sudah dikirim Pak Sekjen (Yunus Nusi) ke FIFA,” jelasnya.

Pierluigi Collina - Eurosport
Eurosport

Wasit Butuh Perhatian

Erick Thohir menjelaskan wasit-wasit pun butuh perhatian. Oleh sebab itu, didatangkannya Collina akan baik buat wasit.

Dari segi motivasi diharapkan akan meningkat dan membuat kepemimpinan bagus di atas lapangan. Namun, belum diketahui kapan Collina akan ke Tanah Air.

“Itu agar wasit bisa punya kewibawaan dan kepercayaan diri karena mereka juga manusia biasa yang perlu perhatian dan pondasi untuk kehidupan mereka,” tutupnya.

Tidak hanya Collina, PSSI juga sudah bekerja sama dengan federasi sepak bola Jepang perihal wasit. Saat ini PSSI dan JFA telah melakukan seleksi untuk waist-wasit yang memimpin di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru