Minggu, Juni 9, 2024
spot_img

Baru Semusim Jadi Kapten, Gundogan Tinggalkan Man City

BolaMilenia.com – Manchester City hampir pasti kehilangan kapten mereka di di musim 2022-23, Ilkay Gundogan. Pemain berpaspor Jerman tersebut kontraknya akan habis pada akhir Juni 2023.

Gundogan didapuk sebagai kapten The Citizens untuk mengarungi musim 2022-23 lalu. Hal tersebut dikarenakan kapten Man City sebelumnya, yakni Fernandinho meninggalkan klub di akhir musim 2021-22.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut sejatinya ditawari perpanjangan kontrak satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun lagi oleh Man City. Namun, Gundogan dikabarkan lebih tertarik dengan tawaran Barcelona.

Oleh juara Liga Spanyol musim 2022-23 tersebut, Gundogan dikabarkan ditawari kontrak untuk tiga musim. Itu berarti, Gundogan akan berseragam El Barca hingga akhir musim 2025-26.

Man City Juara Piala FA 2023
Sky News

Gundogan merupakan bagian penting dari kesuksesan Man City meraih Treble Winners di musim 2022-23. Dia berhasil mencetak enam gol di tujuh laga terakhir musim lalu, termasuk dua gol di final Piala FA kontra Man United.

Secara total, Gundogan berhasil mempersembahkan 14 trofi untuk Man City. Rinciannya, lima gelar Liga Inggris, satu trofi Liga Champions, dua kali juara Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan dua Community Shields.

Pembelian Pertama Guardiola di Man City

Gundogan tak terelakan merupakan pemain penting bagi Pep Guardiola. Buktinya, Gundogan merupakan pembelian pertama Guardiola di Man City pada 2016 lalu dan selalu menjadi tulang punggung klub.

Guardiola mendatangkan Gundogan dari Borussia Dortmund. Pada saat itu, Man City harus mengeluarkan uang sebesar 20 juta poundsterling untuk mendatangkan sang pemain ke Inggris.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru