Elkan Baggott, Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Piala FA

BolaMilenia.com – Gemilang, begitu yang dilakukan Elkan Baggott bersama klubnya, Gillingham FC. Dia baru saja mencetak sensasi, usai menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol dalam turnamen tertua Inggris, Piala FA.

Hal itu terjadi saat Gillingham menghadapi Dagenham and Red Bridge dalam laga ulangan putaran kedua Piala FA, di Stadion Priestfield, Jumat (9/12) dini hari. Laga ini juga jadi comeback bagi Elkan Baggott yang sebelumnya dilaporkan cedera kepala.

Gillingham tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-15 saat Matt Robinson mencatatkan namanya di papan skor. Namun Elkan Baggott sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

Elkan Baggott sukses menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala FA setelah sukses menanduk bola hasil sepak pojok. Gillingham pun berbalik unggul pada menit ke-77 setelah Max Ehmer jua mencetak gol melalui tandukan.

Anak asuh Neil Harris itu sebenarnya mendapat keuntungan setelah lawannya kena kartu merah. Namun Gillingham kembali kejebolan oleh George Saunders pada menit ke-84. Beruntung Hekeeb Adelakunya membawa timnya Elkan Baggott itu menang.

Keberhasilan tersebut membawa Gillingham melangkah ke putaran ketiga Piala FA. Mereka sudah dinanti oleh klub Premier League, yakni Leicester City. Pertandingan tersebut bakalan digelar pada 7 Januri 2023.

Kemenangan itu jua kian mengentalkan anggapan kalau klubnya Elkan Baggott itu memang spesialis turnamen. Kendati babak belur di League Two, nyatanya mereka masih punya peluang pada Piala Liga. Mereka pun akan segera menghadapi klub Premier League lain, yakni Wolverhampton Wanderers pada babak 16 besar Piala Liga.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru