Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Kyle Walker: Ini Bukan Inggris vs Kylian Mbappe!

BolaMilenia.com – Bek timnas Inggris, Kyle Walker, tak senang dengan pemberitaan media yang terlalu membesarkan striker Prancis, Kylian Mbappe. Menurut Walker, pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 pada Minggu (10/12) WIB, bukanlah Inggris vs Kylian Mbappe, tapi Inggris vs Prancis.

Mbappe memang mendapat sorotan lebih berkat penampilan apiknya bersama Prancis. Pemain asal klub Paris Saint-Germain tersebut sudah mengumpulkan 5 gol dan 2 assist sekaligus berada di urutan terdepan calon top skorer Piala Dunia 2022.

Tak heran pada babak perempat final, Inggris disebut-sebut perlu memberi perhatian lebih terhadap Mbappe. Akan tetapi, Walker berpandangan lain. Menurut dia, sepak bola bukan olahraga individu laiknya tenis sehingga tak mungkin memberi perlakukan khusus terhadap satu orang saja.

Aksi Mbappe saat Prancis vs Polandia - Sky Sports
Sky Sports

“Dia memang pemain hebat, tapi kami tidak sedang bermain tenis. Ini bukan olahraga individu, melainkan tim. Dia pemain top, dan itulah alasan dia menjadi fokus dari semua perhatian. Tapi, jangan lupakan (Olivier) Giroud, yang mencetak begitu banyak gol, juga (Ousmane) Dembele,” ucap Walker.

Kyle Walker Siap Hentikan Kylian Mbappe

Sebagai pemain yang beroperasi di sektor kanan pertahanan, Walker memang disorot lantaran akan berhadapan langsung dengan Mbappe. Pasalnya, Mbappe terbiasa menyerang dari sisi kiri meski tak jarang pula menusuk ke tengah.

Hanya saja, Kyle Walker tak mau memberi perlakuan spesial hanya kepada Kylian Mbappe. Dia berjanji akan menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pemain belakang, termasuk menahan Mbappe atau pemain Prancis lainnya.

“Ini bukan Inggris vs Mbappe, ini Inggris vs Prancis. Kami akan menghormatinya, tapi aku tidak akan membuka jalan baginya untuk mencetak gol,” tegas bek asal klub Manchester City tersebut.

Selebrasi Timnas Inggris - FIFA
FIFA

Walker menambahkan, “Jika kalah, kami pulang. Karenanya, aku paham apa yang perlu dilakukan untuk menghentikan dia. Mungkin lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, tapi aku tidak meremehkan kemampuanku sendiri,” urainya lagi.

Walker pun bukan pertama kali bertemu Mbappe di lapangan. Selain di level internasional, keduanya pun pernah berhadapan di Liga Champions ketika Manchester City menghadapi Paris Saint-Germain.

“Ketika kami melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, kami tidak memikirkan Mbappe saja dan itu akan menjadi hal yang sama pada Sabtu. Benar, dia adalah pemain andalan, dan yang sangat bagus, tapi Anda tidak boleh meremehkan para pemain lainnya,” tutup Walker.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru