Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Erick Thohir Semringah Klubnya, Oxford United Promosi di Liga Inggris

BolaMilenia.com – Ketum PSSI, Erick Thohir, tampak semringah melihat klubnya, Oxford United promosi ke Divisi Championship untuk musim depan. Dia girang betul karena ini kali pertama bagi Oxford United main di kasta kedua Liga Inggris, setingkat di bawah Premier League untuk 25 tahun.

Klub yang digawangi Erick Thohir dan Anindya Bakrier tersebut berhak lolos ke kasta kedua kompetisi sepak bola Inggris usai menang 2-0 atas Bolton Wanderers dalam pertandingan final play-off League One 2023-2024 di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2024) malam waktu setempat. Kemenangan mereka ditentukan oleh dua gol Josh Murphy yang dicetak menit ke-31 dan ke-42.

Ini menjadi kali pertama dalam 25 tahun terakhir, klub berjuluk The Us itu mentas di Divisi Championship, satu level di bawah Premier League. Keberhasilan ini juga merupakan buah dari kerja keras mereka yang berhasil finis di urutan kelima League One, serta kalahkan Peterborough United di semifinal.

Erick Thohir Semringah Klubnya, Oxford United Promosi di Liga Inggris

“Oxford United telah melakukannya dan untuk pertama kalinya dalam 25 tahun mereka berhasil mencapai Championship setelah mendapatkan promosi melalui babak play-off,” dilansir dari laman resmi klub, Minggu (19/5/2024).

Keberhasilan Oxford United Disaksikan Langsung Erick Thohir

Keberhasilan The Us sendiri disaksikan langsung oleh Erick Thohir. Hal itu terlihat dalam unggahan Erick dalam akun Instagram pribadinya. Dia menyaksikan langsung pertandingan timnya itu melawan Bolton Wanderers di Stadion Wembley. “Penantian 25 tahun untuk Oxford United untuk ke Divisi Championship,” tulis Erick.

Erick dan Anindya Bakrier memang secara resmi memiliki mayoritas saham klub tersebut. Keduanya memiliki saham 51 persen yang dipastikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), 2022 silam. Komposisi pemegang saham Oxford United masih sama, ada pengusaha asal Thailand, Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth dan pengusaha Vietnam, Horst Geicke.

Hanya saja, saat ini orang Indonesia yang memimpin Oxford United. Hal itu merupakan wujud nyata dari target yang sudah lama direncanakan, sejak Erick Thohir dan Anindya masuk ke Oxford United pada 2018.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru