Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Israel Didepak dari FIFA?

BolaMilenia.com – Atas kekejamannya terhadap masyarakat Palestina, Israel kemungkinan besar bakalan dicoret dari keanggotaan FIFA. Dalam waktu dekat, otoritas sepak bola dunia itu akan membahas kekejaman negara zionis itu dalam rapat darurat.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengumumkan rencana tersebut pada kongres tahunan organisasi di Bangkok, Thailand. Hal itu setelah Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) menyampaikan argumen yang menuduh Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA) melanggar undang-undang FIFA dengan agresinya di Gaza dan sekitarnya.

Israel Didepak dari FIFA?
AFP

“Saya meminta Anda untuk berdiri di sisi kanan sejarah… Jika tidak sekarang, kapan lagi?” kata Presiden PFA Jibril Rajoub, berbicara di hadapan delegasi dari 211 asosiasi anggota via Al Jazeera. “FIFA tidak bisa bersikap acuh tak acuh terhadap pelanggaran-pelanggaran ini atau genosida yang sedang berlangsung di Palestina.”

Infantino mengatakan FIFA akan memberikan mandat kepada ahli hukum independen untuk menganalisis tiga permintaan dari PFA. “Kami memastikan statuta FIFA diterapkan dengan cara yang benar dengan pertemuan dewan luar biasa yang dijadwalkan akan diadakan pada 25 Juli,” kata Infantino.

Israel Hancurkan Sepak Bola di Palestina

PFA menulis bahwa semua infrastruktur sepak bola di Gaza telah hancur, atau rusak parah, termasuk stadion bersejarah al-Yarmouk oleh agresi Israel. Dia juga mengatakan pihaknya mendapat dukungan dari Asosiasi Aljazair, Irak, Yordania, Suriah dan Yaman. .

Jibril Rajoub mengatakan kalau rakyat Palestina, termasuk keluarga sepak bola Palestina, sedang mengalami bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. “Saya juga diancam karena usulan sanksi ini.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru