Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta Gol, Man United Gusur Chelsea

BolaMilenia.com – Hasil Liga Inggris tadi malam (30/10) WIB mengantarkan Arsenal kembali menduduki puncak klasemen. The Gunners berpesta 5 gol tanpa balas ketika menjamu Nottingham Forest di Stadion Emirates.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal yang mengantongi 31 poin, kembali menggeser Manchester City dari puncak dengan keunggulan 2 angka. Sementara, Forest justru kian terbenam di dasar klasemen Liga Inggris.

Keperkasaan Arsenal memang sudah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka membuka skor saat pertandingan baru berjalan lima menit. Bekerja sama satu-dua dengan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli menjebol gawang Forest dengan tandukan.

Namun, dominasi Arsenal hanya menghasilkan satu gol pada babak pertama. Mereka justru harus kehilangan salah satu pemain andalan, Bukayo Saka, yang mengalami cedera dan terpaksa harus ditarik keluar digantikan Reiss Nelson.

Menariknya, Reiss Nelson justru berhasil mencuri panggung pada babak kedua. Memasuki menit ke-49, Nelson mendapat kesempatan menembak bola tapi masih bisa ditepis kiper Dean Henderson. Namun, bola muntah disambarnya lagi menjadi gol.

Tiga menit kemudian Nelson kembali menjebol gawang Forest. Martin Odegaard dan Gabriel Jesus melakukan kerja sama di di sisi kanan, yang umpannya lantas dikonversi Nelson menjadi gol keduanya ke gawang Henderson.

Arsenal mencetak gol keempatnya pada menit ke-57 melalui tembakan keras Thomas Partey dari luar kotak penalti. Setelahnya, gol kelima lahir pada menit ke-78 melalui Martin Odegaard. The Gunners menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Hasil Liga Inggris: Manchester United vs West Ham United

Hasi Liga Inggris, Manchester United vs West Ham United, Marcus Rashford - Foto Twitter @premierleague
Foto Twitter @premierleague

Beberapa jam setelahnya, Manchester United juga turut mencatat kemenangan demi mendongkrak posisi di klasemen. Red Devils menang 1-0 atas West Ham United di Stadion Old Trafford berkat gol Marcus Rashford, Minggu (30/10) WIB.

Pada pertandingan kali ini, Manajer Erik Ten Hag kembali memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Berbeda dengan ketika tampil di Liga Europa, kali ini Ronaldo gagal memberi kontribusi maksimal.

Sejak awal pertandingan, kedua tim mengawali dengan inisiatif saling jual-beli serangan. Dalam 20 menit pembuka, Man United dan West Ham sama-sama berhasil menciptakan peluang yang belum membuahkan gol.

Man United menjadi tim pertama yang berhasil memecah kebuntuan. Pada menit ke-38, Marcus Rashford berhasil memaksa Lukasz Fabianski memungut bola dari dalam gawangnya setelah menanduk umpan silang kiriman Christian Eriksen.

Menariknya, gol Rashford menjadi satu-satunya yang tercipta oleh kedua tim sepanjang pertandingan. Sampai duel berakhir, Manchester United mengamankan tiga angka melalui kemenangan tipis 1-0.

Kemenangan ini mengantar Manchester United menggeser Chelsea dari posisi kelima klasemen Liga Inggris. The Red Devils punya perolehan 23 poin, unggul dua angka dari Chelsea yang kemarin mendrita kekalahan telap 1-4 di kandang Brighton & Hove Albion.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru