Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jelang Liverpool vs Manchester City, Juergen Klopp Ogah Fokus ke Erling Haaland

Bolamilenia.com – Striker asal Norwegia, Erling Haaland, diyakini akan kembali unjuk gigi dalam laga Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris, Minggu (16/10) WIB. Akan tetapi, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak mau anak asuhnya hanya fokus terhadap Haaland.

Klopp menegaskan bahwa City masih memiliki ancaman dari pemain-pemain lain. Jika The Reds hanya fokus mengawal Haaland, Klopp khawatir pemain lain justru akan memanfaatkan celah yang ada.

“Seperti biasa, ketika bermain melawan penyerang terbaik dunia, Anda harus memastikan dia tidak mendapatkan banyak bola,” kata Klopp, seperti dilansir Bolamilenia.com dari dikutip AFP, Jumat (14/10).

“Namun, melawan Manchester City masalahnya adalah, bila menutup Haaland dengan terlalu banyak pemain, Anda membuka celah untuk semua pemain kelas dunia lainnya. Sehingga itu tidak akan membuat hidup lebih mudah,” lanjut pria asal Jerman tersebut.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim, Haaland memang langsung moncer bersama The Cityzens. Dia sudah mencetak 20 gol pada musim ini, termasuk 15 di Liga Inggris.

Erling Haaland, Manchester City vs Southampton, Liga Inggris 2022-23 - Twitter @premierleague
Twitter @premierleague

Liverpool memang sempat menghadapi Haaland di ajang Community Shield. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu justru semakin tajam setiap pekan setelahnya. DIa selalu mencetak gol di setiap pertandingan Man City di semua kompetisi.

“Ini tantangan, masalah sepak bola, tetapi kami mencoba dan menemukan solusi,” bilang Klopp lagi.

Sebelumnya, The Reds juga pernah menghadapi Erling Haaland ketika masih membela klub Austria, RB Salzburg. Kala itu, usia Haaland baru 19 tahun dan tidak memiliki rekan setim dengan kualitas seperti di Man City.

“Haaland mendapatkan suport dari beberapa pemain terbaik di dunia dalam membangun serangan dan menemukan momen yang tepat untuk melepaskan umpan. Ada Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Riyad Mahrez,” ucap Juergen Klopp memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru