Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Pernah Bela Real Madrid dan Barcelona, Ini Jagoan Luis Milla di El Clasico

Bolamilenia.com – Sebagai mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Luis Milla turut memberi prediksi duel El Clasico, Minggu (16/10) WIB. Pelatih Persib Bandung itu menjagokan Madrid bakal menang lantaran statusnya sebagai tuan rumah.

El Clasico edisi ke-185 di Liga Spanyol itu memang akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Menurut Milla, selain faktor bermain di kandang, Real Madrid juga memiliki keunggulan lain dibandingkan Barcelona, yaitu mental para pemainnya.

Real Madrid vs Barcelona El Clasico - Reuters
Foto: Reuters

“Tuan rumah selalu diuntungkan,” ujar Milla, seperti dikutip Bolamilenia.com.

Menurut Milla lagi, Real Madrid memiliki sejumlah pemain berkualitas yang mengungguli rivalnya. Dia menyoroti dua nama yang dianggap akan menjadi pembeda dalam duel El Clasico akhir pekan ini.

“Saya menyukai gaya bermain Thibaut Courtois. Gelandang pun bagus, mereka punya perpaduan fisik dan kecerdasan. Sementara di lini depan, Karim Benzema merupakan penyerang yang lengkap dan sudah berjasa untuk Real Madrid,” tutur Milla menambahkan.

Luis Milla Kenyang Pengalaman di El Clasico

Sekadar informasi, sepanjang karier profesionalnya, Luis Milla hanya pernah membela tiga tim di Liga Spanyol. Dia promosi dari akademi Barcelona dan dipercaya membela tim utama dalam 50 penampilan dengan koleksi 5 gol. Dia turut mempersembahkan 1 gelar LaLiga, 1 Copa Del Rey, dan 1 Piala Winners, untuk El Barca.

Luis Milla Barcelona dan Real Madrid - Istimewa
Foto: Istimewa

Pada 1990, pria kelahiran Teruel, Spanyol, itu memilih membelot ke rival abadi Barcelona, Real Madrid. Bersama El Real, Milla mencatat 165 penampilan dengan torehan 3 gol. Dua gelar juara LaLiga disabetnya bersama Si Putih, ditambah masing-masing satu gelar Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol.

Tujuh tahun bersama Real Madrid, Milla akhirnya berlabuh ke Valencia dan tampil dalam 79 pertandingan. Kali ini, mantan pelatih timnasU-19 dan U-21 Spanyol itu gagal mempersembahkan gelar LaLiga, hanya Copa Del Rey pada 1998-99, serta membawa El Che ke final Liga Champions dua kali (1999-2000 dan 2000-21).

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru