Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Jurgen Klopp Soroti Pertahanan Liverpool

BolaMilenia.com – Liverpool tersingkir dari Piala Liga Inggris usai dikalahkan Machester City, Jumat (23/12) dini hari WIB. Bermain di Etihad Stadium, Man City menang dengan skor 3-2.

Pertandingan ini berjalan menarik karena kedua tim saling serang hingga bebalas gol. Namun, Liverpool kecolongan dan membuat sulit kembali menyamakan kedudukan yang membuat mereka akhirnya tersingkir.

Gol kemenangan Man City dibukukan oleh Erling Haaland (10′), Riyad Mahrez (47′), dan Nathan Ake (58′). Sementara itu, dua gol balasan The Reds masing-masing dicetak oleh Fabio Carvalaho (20′) dan Mohamed Salah (48′).

Baca juga: Piala Liga Inggris: Man City Bungkam Liverpool

Kedua tim bermain dengan intensitas luar biasa mengingat ini adalah petandingan sepak bola kompetitif pertama mereka setelah lebih dari lima minggu. Bahkan, sebagian besar mereka belum lama bertanding di Piala Dunia 2022.

Jurgen Klopp berpendapat demikian. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mempermasalahkan cara bertahan timnya yang seperti kehilangan fokus terutama di gol ketiga.

Selebrasi Man City usai kalahkan Liverpool - Sky Sports
Sky Sports

“Kami kemasukan gol dalam situasi tidak perlu,” kata Jurgen Klopp disadur dari Sky Sports.

“Gol ketiga sebenarnya kami membuat perubahan sebelumnya yang memberi kami (Liverpool) warna baru. Tapi, kami hanya menonton bola padaa sat itu,” jelas Jurgen Klopp.

Baca juga: Piala Liga Inggris: Man United Melaju, Brighton Dihentikan Tim Kasta Ketiga

Namun, Klopp memang mengakui bahwa Manchester City bermain sangat baik, terutama Mahrez. The Citizen bermain sampai akhir dengan daya juang yang begitu tinggi.

Lebih lanjut, hasil ini membuat Pep Guardiola cukup bangga melihat penampilan Erling Haaland dan kawan-kawan. Mantan juru formasi Barcelona itu angkat topi karena bisa mengalahkan Liverpool lewat pertandingan luar biasa.

“Setelah Piala Dunia dan cukup lama tidak bertanding, kedua tim memainkan pertandingan dengan intensitas yang sangat tinggi dan luar biasa. Liverpool begitu sulit dihadapi. Ketika mereka bermain bagus, mereka bisa menghancurkan Anda,” ujar Guardiola.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru