Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Pep Guardiola Angkat Topi untuk Manchester City

BolaMilenia.com– Manchester City berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris 2022/2023 setelah meraih kemenangan atas Liverpool, Jumat (23/12) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat juru taktk Man City Pep Guardiola angkat topi buat anak asuhannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, The Citizen menang dengan skor 3-2. Pertandingan ini berjalan menarik karena kedua tim saling serang hingga bebalas gol.

Gol kemenangan Man City dibukukan oleh Erling Haaland (10′), Riyad Mahrez (47′), dan Nathan Ake (58′). Sementara itu, dua gol balasan The Reds masing-masing dicetak oleh Fabio Carvalaho (20′) dan Mohamed Salah (48′).

Baca juga: Piala Liga Inggris: Man United Melaju, Brighton Dihentikan Tim Kasta Ketiga

Hasil ini membuat Pep Guardiola cukup bangga melihat penampilan Erling Haaland dan kawan-kawan. Mantan juru formasi Barcelona itu angkat topi karena bisa mengalahkan Liverpool lewat pertandingan luar biasa.

Jurgen Klopp dan Guardiola - Sky Sports
Sky Sports

“Setelah Piala Dunia dan cukup lama tidak bertanding, kedua tim memainkan pertandingan dengan intensitas yang sangat tinggi dan luar biasa. Liverpool begitu sulit dihadapi. Ketika mereka bermain bagus, mereka bisa menghancurkan Anda,” kata Guardiola.

“Ini adalah pertandingan yang bagus dan sangat menghibur. Pujian besar untuk para pemain untuk bagaimana mereka bermain dalam laga ini,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Pep Guardiola pun memberikan pujiannya untuk para pemain Man City yang mampu tetap tampil intens dalam laga yang berjalan sengit itu. Kevin De Bruyne, Cole Palmer, dan Rico Lewis mendapatkan pujian khusus dari sang manajer tim.

Baca juga: Piala Liga Inggris: Man City Bungkam Liverpool

“Kevin de Bruyne bermain dengan semangat besar di dalam dirinya. Berapa tahun ia sudah di sini? Tujuh atau delapan? Ia adalah legenda sejati dan selalu saya dorong untuk bisa menemukan semangat berapi-api,” ujar Guardiola.

“Cole Palmer bermain sangat baik, terutama pada babak pertama. Cara Rico Lewis bermain menghadapi Liverpool, dengan bintang-bintang yang mereka miliki di depan, kami benar-benar beruntung bisa memiliki pemain ini untuk satu dekade ke depan. Semoga klub bisa menjagaknya. Permainan yang dimainkannya benar-benar luar biasa,” lanjutnya.

Setelah laga Man City vs Liverpool selesai, undian untuk pertandingan di babak perempat final Piala Liga Inggris langsung digelar. Sudah ada tujuh tim yang memastikan tempat di delapan besar, yakni Wolverhampton, Southampton, Newcastle United, Leicester City, Charlton, Nottingham Forest, dan Man United.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru