Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Rekor Mentereng Guardiola di Final Turnamen Domestik

BolaMilenia.com – Manchester United bakal melakoni partai sulit di Final Piala FA. The Red Devils akan menghadapi Manchester City asuhan Pep Guardiola, yang punya rekor luar biasa di final turnamen domestik.

Man City lolos ke final Piala FA setelah menang meyakinkan atas Sheffield United dengan skor 3-0. Sementara itu, Man United melangkah ke partai puncak, usai mengalahkan Brighton lewat adu penalti.

Final Piala FA 2022-23 akan menjadi final ke-11 yang bakal dimainkan oleh Guardiola di ajang turnamen domestik. Hasil dari 10 final sebelumnya, Pep hanya menelan satu kekalahan.

Satu-satunya kekalahan tersebut diderita Guardiola pada tahun 2011, pada ajang Copa del Rey. Ketika itu Barcelona yang masih diasuhnya, kalah 0-1 dari Real Madrid racikan Jose Mourinho di babak tambahan.

Ten Hag, Guardiola - TalkSport
TalkSPORT

Selebihnya, sembilan final turnamen domestik yang dicapai oleh Guardiola, selalu berakhir dengan trofi. Mulai dari Copa del Rey di Spanyol, DFB Pokal di Jerman, Piala Liga Inggris dan Piala FA di Inggris.

Khusus saat menangani Man City, rekor Guardiola lebih mentereng lagi. Pelatih asal Spanyol ini tak pernah kalah saat lolos ke final, baik di Piala FA atau Piala Liga Inggris. Lima final, lima trofi.

Man City Belum Kebobolan di Piala FA Musim Ini

Salah satu catatan apik lain yang ditorehkan Guardiola bersama Man City di Piala FA musim ini adalah soal lini pertahanan. The Citizens belum pernah kebobolan sama sekali!

Lima laga yang mereka jalani, tak sekalipun kiper-kiper Man City memungut bola dari gawang sendiri. Sebaliknya, The Citizens cukup produktif dengan mencetak 14 gol dari lima pertandingan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru