Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Welbeck Ciptakan Sejarah di Emirates Stadium

BolaMilenia.com – Penyerang Brighton & Hove Albion, Danny Welbeck mencatatkan rekor unik kala timnya berlaga kontra Arsenal di babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (10/11) dini hari WIB. Mantan pemain Arsenal tersebut mengukir sejarah dalam urusan mencetak gol.

Welbeck tercatat menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di Emirates Stadium, untuk empat klub berbeda. Sejarah tersebut tercipta setelah pemain berusia 31 tahun tersebut mencetak gol dari titik putih yang menyamakan kedudukan. Di akhir laga, Brighton menang 3-1 atas Arsenal.

Sebelum berseragam Brighton, Welbeck sukses mencetak gol di markas Arsenal saat berseragam Manchester United, Arsenal, dan Watford. Secara total, Welbeck berhasil mencetak 22 gol di Emirates Stadium di seluruh kompetisi.

Twitter @OptaJoe

Pertama kali Welbeck mencetak gol di markas Arsenal tersebut terjadi pada musim 2011-12. Ketika itu Welbeck mencetak gol kemenangan untuk Man United yang dicetak pada menit ke-81. Itu menjadi satu-satunya gol Welbeck di Emirates saat berseragam Man United.

Ketika hengkang ke Arsenal, Welbeck secara total mencatatkan 32 gol di semua kompetisi. Khusus saat bermain di Emirates Stadium, Welbeck mencatatkan 19 gol. Di mana tercatat ada satu hat-trick dibuat Welbeck di laga Liga Champions kontra Galatasaray di musim 2014-15.

Kemudian saat bersama Watford, pemain kelahiran 26 November 1990 tersebut mencetak gol di Emirates Stadium pada musim 2019-20. Di pekan terakhir musim tersebut, Welbeck mencetak gol, meski Watford harus menelan kekalahan.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru