Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Italia: Milan Menang, Napoli Belum Terbendung

Bolamilenia.com – Hasil Liga Italia 2022-23 pekan ke-10 masih menampilkan keperkasaan Napoli. I Partenopei belum terbendung melalui kemenangan 3-2 atas Bologna. Sementara, AC Milan terus menjaga jarak dengan menaklukkan Hellas Verona 2-1.

Victor Osimhen menjadi pahlawan yang memastikan Napoli bertahan di puncak klasemen Liga Italia berkat gol penentu kemenangan 3-2 atas Bologna. Tim asuhan Luciano Spalletti sekaligus melanjutkan tren positif menjadi 10 kemenangan beruntun di semua ajang.

Hasil Liga Italia, Napoli vs Bologna - Twitter @LegaSerieA
Twitter @LegaSerieA

Meski menang, penampilan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, MInggu (16/10) WIB itu tak seimpresif biasanya. Bologna malah secara mengejutkan unggul lebih dahulu pada menit ke-41 lewat gol Joshua Zirkzee.

Akan tetapi, Napoli bisa langsung menyamakan skor empat menit setelahnya melalui gol Juan Jesus. Bahkan, jelang turun minum, tuan rumah berbalik unggul melalui gol Hirving Lozano.

Setelah jeda, Bologna masih bisa bangkit dengan membuat skor imbang lagi lewat gol Musa Barrow pada menit ke-51. Gol itu membuat Napoli mulai menaikkan agresivitas serangan.

Osimhen, yang masuk menggantikan Giacomo Raspadori pada babak pertama, akhirnya kembali muncul sebagai pahlawan Napoli. Dia sukses menyambar umpan Khvicha Kvaratskhelia guna menaklukkan gawang Bologna sekaligus memastikan kemenangan Napoli 3-2.

Ini adalah gol pertama striker Nigeria itu di Liga Italia sejak Agustus. Beberapa hari sebelumnya, golnya juga turut membantu Napoli mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions melalui kemenangan atas Ajax.

“Bagiku, penting bisa menciptakan gol di stadion ini karena suasananya benar-benar luar biasa. Aku senang bisa membantu tim dengan gol dan kemenangan ini. Aku yakin kami akan terus memelihara momentum,” kata Osimhen seperti dilansir Bolamilenia.com dari AFP.

Sandro Tonali Tentukan Kemenangan AC Milan

Hasil Liga Italia, Hellas Verona vs AC Milan, Sandro Tonali - Twitter @LegaSerieA
Twitter @LegaSerieA

Beberapa jam setelahnya, AC Milan terus menjaga jarak dengan Napoli berkat kemenangan tipis 2-1 di kandang Hellas Verona, Senin (17/10) WIB. Hasil ini membawa Milan menempati peringkat ketiga klasemen dengan 23 poin, terpaut 3 angka dari Napoli.

Milan unggul lebih dahulu pada menit ke-9 dari gol bunuh diri Miguel Veloso yang salaha mengantisipai arah bola. Namun, sepuluh menit kemudian bisa disamakan Verona berkat gol Koray Gunter.

Rossoneri akhirnya bisa kembali unggul berkat aksi Sandro Tonali yang mencetak gol sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Gol itu sekaligus memastikan kemenangan AC Milan dengan skor 2-1 atas Bologna.

Tim asuhan Stefano Pioli kini hanya berjarak satu angka dari Atalanta yang sebelumnya menang 2-1 atas Sassuolo untuk mengamankan peringkat kedua. Sementara, Lazio yang ditahan imbang 0-0 oleh Udinese, kini harus puas berada di urutan keempat dengan 21 poin.

HASIL LIGA ITALIA 2022-23 PEKAN KE-10

Sabtu (15/10/2022)
Empoli 1-0 Monza
Torino 0-1 Juventus
Atalanta 2-1 Sassuolo

Minggu (16/10/2022)
Inter Milan 2-0 Salernitana
Spezia 2-2 Cremonense
Lazio 0-0 Udinese
Napoli 3-2 Bologna
Hellas Verona 1-2 AC Milan

Senin (17/10/2022)
Sampdoria vs AS Roma
Lecce vs Fiorentina

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru