Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Hasil Liga Italia: Napoli Kalahkan Roma, Lazio Tekuk Atalanta

Bolamilenia.com – Nasib berbeda dialami dua tim asal kota Roma dalam hasil Liga Italia Serie A pekan ke-11, Senin (24/10) WIB. AS Roma menelan kekalahan tipis 0-1 dari Napoli, sedangkan Lazio justru menang 2-0 atas Atalanta.

Bagi Napoli, kemenangan atas Roma di Stadion Olimpico kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia. Mereka mengoleksi 29 poin, unggul 3 angka di atsa AC Milan. Lalu, Roma menempati urutan kelima dengan 22 poin.

Sementara itu, Lazio melalui tambahan tiga angka di kandang Atalanta, berhak menduduki peringkat ketiga klasemen dengan 24 poin. Mereka unggul selisih gol dari Atalanta yang turun ke posisi keempat, serta tertinggal dua angka di bawah Milan.

Hasil AS Roma vs Napoli

Hasil Liga Italia, AS Roma vs Napoli - Twitter @LegaSerieA
Foto Twitter @LegaSerieA

AS Roma, yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Akan tetapi, dua peluang lewat aksi Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham masih gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-38, Tanguy Ndombele terjatuh di kotak penalti saat diadang Rui Patricio. Awalnya, wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Tapi, penalti dibatalkan usai wasit mengecek VAR.

Setelah hanya imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Roma dan Napoli masih sama-sama saling menyerang pada paruh kedua. Meski demikian, kedua tim kerap mengalami kebuntuan.

Napoli akhirnya lebih dinaungi dewi fortuna dengan membuka keran gol pada menit ke-80. Menerima umpan jauh dari Matteo Politano, Victor Osimhen berhasil melewati Chris Smalling dan melepas tembakan voli yang bolanya gagal dihentikan Rui Patricio.

Setelah tertiggal, Roma mencoba bangkit dan lebih aktif menyerang. Akan tetapi, anak asuh Joe Mourinho itu tak berhasil mencetak gol penyeimbang ampai pertandingan usai. Napoli mengamankan kemenangan 1-0.

Hasil Atalanta vs Lazio

Hasil Liga Italia, Atalanta vs Lazio - Twitter @LegaSerieA
Twitter @LegaSerieA

Beberapa jam sebelum laga AS Roma vs Napoli, penampilan berbeda diperagaka tim asal ibu kota Italia lainnya, Lazio. Tim asuhan Maurizio Sarri itu tampil sempurna ketika bertandang ke markas Atalanta, Senin (24/10) WIB.

BIancoceleste sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Adalah Mattia Zaccagni yang sukses menyambar umpan silang dari sisi kanan dengan sontekannya yang berbuah gol.

Setelahnya, Atalanta coba bangkit dan meningkatkan tempo serangan. Akan tetapi, upaya anak asuh Gian Piero Gasperini gagal membuahkan gol balasan sampai babak pertama tunta.

Selepas jeda, Lazio justru semakin menjauh. Feipe Anderson yang mengisi pos Ciro Immobile pada laga ini, menetak gol kedua Lazio dengan sepakan kerasnya setelah menerima sodoran bola Adam Marusic pada menit ke-52.

Atalanta, alih-alih mengejar, justru mengakhiri laga dengan 10 pemain. Akibat pelanggaran keras terhadap Anderson, Luis Muriel diganjar kartu kuning kedua dan terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-90. Lazio akhirnya nyaman mengamankan kemenangan 2-0 atas Atalanta.

HASIL LIGA ITALIA 2022-23 PEKAN KE-11:

Sabtu (22/10/2022)
Juventus 4-0 Empoli
Salernitana 1-0 Spezia
AC Milan 4-1 Monza
Fiorentina 3-4 Inter Milan

Minggu (23/10/2022)
Udinese 1-2 Torino
Bologna 2-0 Lecce
Atalanta 0-2 Lazio
Roma 0-1 Napoli

Senin (24/10/2022)
Cremonense vs Sampdoria
Sassuolo vs Hellas Verona

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru