Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang, Dembele Curi Panggung

Bolamilenia.com – Hasil Liga Spanyol pada Senin (24/10) WIB, Barcelona menang telak 4-0 atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou. Jika sebelumnya Robert Lewandowski selalu menjadi sorotan, kali ini giliran Ousmane Dembele yang mencuri panggung.

Dembele menjadi bintang dengan sumbangan satu gol dan tiga assist. Tiga assists bintang timnas Prancis tersebut disumbangkan untuk gol-gol dari Sergi Roberto, Robert Lewandowski, dan Ferran Torres.

Sejak awal pertandingan, Barcelona memang sudah menunjukkan dominasinya. Mereka bahkan mampu memimpin pada menit ke-12 setelah bola umpan silang Lewandowski dari sisi kanan, ditanduk Dembele menjadi gol.

Hanya butuh enam menit bagi anak asuh Xavi Hernandez untuk langsung menggandakan keunggulan. Kali ini, Dembele berperan sebagai pelayan untuk lahirnya gol Roberto melalui sepakan keras yang menaklukkan gawang Unai Simon.

Keperkasaan Barcelona belum berhenti sampai dua gol tersebut. Pada menit ke-22, gol ketiga bisa mereka ciptakan. Lagi-lagi Dembele beraksi, menusuk dari sisi kanan, dan melepas umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Lewandowski.

Hasil Liga Spanyol, Babak Kedua Barcelona vs Athletic Bilbao

Hasil Liga Spanyol, Barcelona vs Athletic Bilbao, Ousmane Dembele - Foto Twitter @FCBarcelona
Foto Twitter @FCBarcelona

Keunggulan tiga gol yang bertahan sampai jeda pertandinga itu membuat Barcelona sedikit mengendurkan tekanan pada paruh kedua. Meski begitu, mereka tetap mendomisi penguasaan bola dan tak membiarkan Bilbao mendapat angin.

Pada akhirnya, gol keempat lahir pada menit ke-74 kembali berawal dari kerasi Dembele. Adalah Ferran Torres yang turut mencatatkan namanya di papan skor setelah bola sepakan mendatarnya melesak ke gawang melewati celah kaki Simon.

Setelah unggul 4 gol, nasib buruk sempat menghampiri tuan rumah ketika Sergi Roberto mengalami cedera dan harus meninggalkan lapangan. Sialnya, mereka sudah tak bisa melakukan pergantian pemain lagi.

Tampil kekurangan satu pemain, Barcelona sempat nyaris kebobolan pada menit ke-88. Keteleodran kiper Marc-Andre ter Stegen nyaris dimanfaatkan oleh Oihan Sancet yang untungnya masih bisa dihalau Eric Garcia di garis gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona bisa mengunci kemenangan 4-0 atas Bilbao. Raihan tiga poin ini membuat Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 28 poin dan sellsih 3 angka.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru