Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil La Liga: Perpisahan Manis Gerard Pique

BolaMilenia.com – Laga perpisahan Gerard Pique di pentas sepak bola profesional berakhir manis. Barcelona menang dengan skor 2-0 atas Almeria, Minggu (6/11) dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Tak hanya itu, kemenangan membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen sementara.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memainkan Pique sejak menit pertama dan dijadikan kapten tim. Sebelum akhirnya Pique ditarik keluar pada menit ke-85 dan digantikan Andreas Christiensen.

La Liga Pique Barcelona
Twitter @FCBarcelona

Barcelona membuat laga perpisahan Pique berjalan sempurna. El Barca mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola hingga 70 persen. Tim tamu pun hanya mampu mencatatkan dua tembakan, di mana hanya satu tendangan yang bisa tepat sasaran.

Azulgrana sejatinya punya kesempatan membuka gol saat laga belum genap berjalan 10 menit. Namun eksekusi penalti Robert Lewandowski digagalkan tiang gawang. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baru di babak kedua, Barcelona mendapatkan gol yang mereka nantikan. Tiga menit pertandingan berjalan, Ousmane Dembele mencetak gol usai memanfaatkan umpan Sergio Busquets. Gol kedua Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong pada menit ke-62.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara La Liga dengan raihan 34 poin. Unggul dua angka dari rival abadi mereka, Real Madrid. El Real sendiri baru akan memainkan laga di pekan ke-13 pada Selasa (8/11) dini hari WIB kontra Rayo Vallecano.

Hasil Lengkap La Liga:

Girona 2-1 Athletic Club
Getafe 0-0 Cadiz
Real Valladolid 2-1 Elche
Celta Vigo 1-2 Osasuna
Barcelona 2-0 Almeria

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru