Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Pangkas Jarak dari Barcelona

BolaMilenia.com – Hasil Liga Spanyol pekan ke-14, membawa Real Madrid kembali memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Barcelona. Hal itu dicapai berkat kemenangan tipis 2-1 atas Cadiz di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (11/11) WIB.

Seperti beberapa edisi sebelumnya, duel Madrid melawan Cadiz berlangsung cukup ketat dan sengit sejak awal. Meski Madrid menguasai permainan, tapi Cadiz yang justru mengancam lebih dahulu.

Pada menit ke-11, bola sepakan keras Alfonso Espino nyaris membuahkan gol andai tak membentur tiang gawang. Kejutan dari Cadiz membuat Madrid tersengat dan mencoba meningkatkan tekanan.

Lima menit jelang turun minum, anak asuh Carlo Ancelotti akhirnya bisa membuka skor lebih dahulu. Berawal dari umpan Toni Kroos, bola ditanduk Eder Militao dan sukses berbuah gol meski sempat direview VAR.

Setelah cuma bisa unggul satu gol pada babak pertama, Los Blancos masih berusaha menekan sejak awal paruh kedua. Di sisi lain, Cadiz juga beberapa kali mengancam melalui serangan balik.

Hasil Liga Spanyol, Real Madrid vs Cadiz, Eder Militao - Twitter @realmadrid
Twitter @realmadrid

Toni Kroos Jadi Aktor Utama Real Madrid

Pada menit ke-70, gol kedua berhasil dicetak Real Madrid. Umpan sepak pojok Luka Modric mengarah ke Kroos. Bolanya ditembakkan pemain timnas Jerman itu dengan kaki kanan dari luar kotak penalti tanpa bisa diantisipasi kiper Cadiz.

Setelah mencetak gol kedua, tekanan Madrid sedikit mengendur. Meski penguasaan bola masih dikendalikan tuan rumah, Cadiz mendapat momentum untuk mengejar ketinggalan.

Pada akhirnya, gol berhasil didapat Cadiz pada menit ke-81. Bola tembakan Alvaro Negredo memang berhasil diblok kiper Madrid, Thibaut Courtois. Namun, bola muntah disambar kembali oleh Luca Perez menjadi gol.

Pada sisa waktu, Cadiz terus menebar ancaman. Negredo nyaris mencetak gol penyeimbang tapi peluangnya berhasil digagalkan Courtois. Akhirnya, Madrid bisa mengamankan kemenangan 2-1 atas Cadiz sampai wasit menutup pertandingan.

Kemenangan ini membuat Madrid berhasil memangkas jarak dengan rival abadinya, Barcelona, yang bertahan di puncak klasemen Liga Spanyol. Los Blancos berada di urutan kedua dengan 35 poin, terpaut 2 angka di bawah El Barca.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru