Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Rencana Xavi untuk Pique di Laga Perpisahannya

BolaMilenia.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez telah menyiapkan rencana untuk Gerard Pique yang akan memainkan laga terakhirnya sebagai pesepak bola profesional. Laga perpisahan Pique bakal digelar di Spotify Camp Nou, saat Barcelona menjamu Almeria di lanjutan La Liga, Minggu (6/11) dini hari WIB.

Seperti diberitakan oleh Football Espana, Xavi sudah punya rencana untuk menghormati Pique sebagai salah satu pemain legenda El Barca. Xavi disebut-sebut akan memainkan Pique sebagai starter.

Kemudian pada babak kedua, Pique akan ditarik keluar. Hal tersebut ingin dilakukan Xavi agar para pendukung Barcelona bisa memberikan penghormatan atas apa yang telah Pique lakukan sepanjang kariernya membela Azulgrana.

Xavi Pique Barcelona
The SportsGrail

“Pique adalah salah satu bek tengah terbaik di sejarah sepak bola. Dia pantas mendapatkan yang terbaik dari para fans Barcelona. Dia adalah legenda,” sebut Xavi.

Sebelum memutuskan untuk gantung sepatu, Pique memang sempat terlibat beberapa masalah dengan Barcelona, salah satunya soal kontrak dan pemotongan gaji akibat kondisi finansial klub. Di musim ini saja, Pique baru bermain sebanyak sembilan kali di semua kompetisi.

Pique merupakan salah satu produk La Masia, meski sempat hengkang ke Man United pada tahun 2004. Tetapi, Pique kembali ke Barcelona pada tahun 2008 hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Sepanjang karier profesionalnya, Pique terbilang pemain yang sudah punya gelar juara lengkap. Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Tim Nasional Spanyol. Premier League, La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub adalah sederet trofi yang pernah dia menangi.

Bersama Xavi, Pique berhasil memenangi segalanya. Termasuk dua kali Treble Winners pada musim 2008-09 dan musim 2014-15.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru