Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Van Gaal: Permainan Belanda Lebih Bagus Lho dari Brasil

BolaMilenia.com – Pelatih Belanda, Louis van Gaal menyebut kalau permainan pasukannya lebih bagus dari Brasil. Tapi anehnya, Brasil selalu diagung-agungkan karena dianggap gaya mainnya bagus.

Taktik Van Gaal memang belakangan dikritik tajam karena dianggap memainkan sepak bola negatif di Piala Dunia 2022. Permainan Belanda di bawah arahannya disebut-sebut tak terlalu indah dan cuma mementingkan hasil saja.

Van Gaal pun akhirnya bereaksi. Dia menyebut kalau permainan De oranje malah lebih baik daripada Brasil. Satu yang dia contohkan ketika gol ketiga Brasil yang dicetak oleh Richarlison setelah beberapa operan sejak dari belakang yang dipelopori Marquinhos dan Thiago Silva.

Proses gol itu, kata Van Gaal, sama dengan gol pembuka Belanda saat menang 3-1 atas Amerika Serikat. Dia menilai gol itu juga menampilkan beberapa umpan satu sentuhan sebelum Denzel Dumfries memainkan bola terakhir yang penting untuk memberi operan istimewa kepada Memphis Depay yang cetak gol.

Van Gaal: Permainan Belanda Lebih Bagus Lho dari Brasil
Sky Sports

“Saya juga melihat bagian dan proses gol dari timnas Brasil kemarin, mereka benar-benar memainkan sepak bola yang sama dengan tim nasional Belanda. Mereka bermain dari pertahanan yang kompak dan berganti dengan sangat cepat,” beber Van Gaal via dari Mirror.

“Hal yang aneh adalah saya kemudian membaca di media – dari teman saya – bahwa itu adalah sepak bola yang berkilauan, sementara kami juga melakukan itu. Kami juga mencetak gol dengan cara itu. Permainan kami malah lebih bagus, golnya jauh lebih bagus, itu adalah gol tim. Itu melebihi semuanya. Itu adalah momen terbaik Piala Dunia ini,” tambahnya.

Van Gaal jelas permainan indah juga dilakukan oleh Belanda saat ketemu Argentina di perempat final. Dia juga mengusung balas dendam kepada Lionel Messi dan rekan-rekan.

Kedua negara bertemu di Piala Dunia Brasil 2014, Argentina menyingkirkan Oranje melalui adu penalti di babak semifinal. “Kami sudah berada di perempat final, Argentina tentu saja negara yang menyingkirkan kami terakhir kali melalui adu penalti. Kami masih memiliki skor yang harus diselesaikan,” tutupnya

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru