Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Achraf Hakimi Parani Infantino, Reporter Diminta Hapus Rekamannya

BolaMilenia.com – Bintang Maroko, Achraf Hakimi memarani Presiden FIFA, Gianni Infantino usai kalah dari Kroasia. Namun, video kemarahan sang bintang yang direkam oleh reporter di sana diminta dihapus.

FIFA dilaporkan berusaha menutupi rekaman Achraf Hakimi yang memarani Gianni Infantino setelah perebutan tempat ketiga Piala Dunia melawan Kroasia. Diketahui, Maroko gagal memperoleh peringkat ketiga di Qatar setelah gol dari Josko Gvardiol dan Mislav Orsic memberi Kroasia kemenangan di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (17/12/2022).

Dalam laga itu, Achraf Hakimi dan rekan-rekannya memang dibuat berang oleh sejumlah keputusan wasit. Pertama, mereka mengklaim harusnya menerima hadiah penalti ketika sundulan striker Youssef En-Nesyri membentur tangan Bruno Petkovic, meski dalam tayangan ulang yang menunjukkan bola membentur punggungnya. Maroko juga dibuat marah ketika Hakimi dijatuhkan oleh pemain depan Kroasia yang sama, yang tidak menerima kartu kuning karena wasit Qatar, Abdulrahman Al-Jassim melambaikan tangan.

Achraf Hakimi Parani Infantino, Reporter Diminta Hapus Rekamannya

BolaMilenia.com - Bintang Maroko, Achraf Hakimi memarani Presiden FIFA, Gianni Infantino usai kalah dari Kroasia. Namun, video kemarahan sang bintang yang direkam oleh reporter di sana diminta dihapus.

FIFA dilaporkan berusaha menutupi rekaman Achraf Hakimi yang memarani Gianni Infantino setelah perebutan tempat ketiga Piala Dunia melawan Kroasia. Diketahui, Maroko gagal memperoleh peringkat ketiga di Qatar setelah goldari Josko Gvardiol dan Mislav Orsic memberi Kroasia kemenangan di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (17/12/2022). 

Dalam laga itu, Achraf Hakimi dan rekan-rekannya memang dibuat berang oleh sejumlah keputusan wasit. Pertama, mereka mengklaim harusnya menerima hadiah penalti ketika ketika sundulan striker Youssef En-Nesyri membentur tangan Bruno Petkovic, meski dalam tayangan ulang yang menunjukkan bola membentur punggungnya. Maroko juga dibuat marah ketika Hakimi dijatuhkan oleh pemain depan Kroasia yang sama, yang tidak menerima kartu kuning karena wasit Qatar, Abdulrahman Al-Jassim melambaikan tangan.

Protes pasca-pertandingan pun terjadi di lapangan. Ketika Achraf Hakimi meninggalkan lapangan, banyak kabar miring yang menimpanya. Menurut beIN Sports, bek kanan Paris Saint-Germain itu mendatangi Infantinoyang sedang menunggu untuk menyerahkan medali kepada Kroasia. Dia melancarkan protes tentang wasit yang memimpin laga.

Meskipun ketegangan telah mereda ketika rekan satu tim membawa Achraf Hakimi pergi, FIFA diduga berusaha menghentikan rekaman tersebut agar tidak sampai ke publik. "Mereka ingin kami menghapus gambar-gambar itu," klaim reporter SVT Sports Johan Kucukaslan dikutip Mirror. "Jelas bahwa ini adalah adegan yang memalukan bagi mereka, dan agak naif bagi mereka untuk berpikir bahwa selusin jurnalis tidak boleh melaporkan hal ini ketika kita menyaksikannya terjadi."

Ini bukan pertama kalinya Achraf Hakimi cs merasa kesulitan. Hal itu karena dalam kekalahan 0-2 di semifinal melawan Prancis, mereka kembali mengamuk kepada wasit.
FIFA

Protes pascapertandingan pun terjadi di lapangan. Ketika Achraf Hakimi meninggalkan lapangan, banyak kabar miring yang menimpanya. Menurut beIN Sports, bek kanan Paris Saint-Germain itu mendatangi Infantino yang sedang menunggu untuk menyerahkan medali kepada Kroasia. Dia melancarkan protes tentang wasit yang memimpin laga.

Meskipun ketegangan telah mereda ketika rekan satu tim membawa Achraf Hakimi pergi, FIFA diduga berusaha menghentikan rekaman tersebut agar tidak sampai ke publik. “Mereka ingin kami menghapus gambar-gambar itu,” klaim reporter SVT Sports Johan Kucukaslan dikutip Mirror. “Jelas bahwa ini adalah adegan yang memalukan bagi mereka, dan agak naif bagi mereka untuk berpikir bahwa selusin jurnalis tidak boleh melaporkan hal ini ketika kita menyaksikannya terjadi.”

Ini bukan pertama kalinya Achraf Hakimi cs merasa kesulitan. Hal itu karena dalam kekalahan 0-2 di semifinal melawan Prancis, mereka kembali mengamuk kepada wasit.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru