Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Shin Tae-yong Tak Sabar Menanti Pembuktian Ilija Spasojevic

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, puas dengan kemajuan yang dieprlihatkan striker asal Bali United, Ilija Spasojevic. Pelatih yang akrab dipanggil STY itu pun menantikan Spaso bisa memberikan kemampuan yang jauh lebih baik.

Sebelumnya, STY sempat memicu polemik lantaran tak kunjung memanggil Spaso ke skuatnya sejak Piala AFF 2020. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu sempat menyebut bahwa Spaso memiliki fisik yang kurang baik dengan usia yang juga sudah cukup tua.

Namun, hubungan keduanya mulai membaik setelah STY memutuskan memanggil Spaso untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Spaso bergabung bersama skuat Garuda dalam TC di Bali menggantikan Dimas Drajad yang mengalami cedera.

“Spaso berubah, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi, saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari yang dulu,” ucap STY, seperti dipetik BolaMilenia.com dari laman PSSI, Sabtu (17/12).

Shin Tae-yong Antisipasi Hilangnya Elkan Baggott

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

Sementara soal bakal absennya Elkan Baggott, Shin Tae-yong mengaku tak mau terlalu memusingkannya. Meski sadar bahwa ketiadaan Elkan akan memberi dampak besar, dia sudah mempersiapkan alternatif sebagai langkah antisipasi.

“Bila Elkan Baggott tidak bisa bergabung, saya sudah menyiapkan opsi lain dan antisipasi. Jika dia tidak bergabung memang jadi masalah, tapi kami harus mengatasinya dengan baik,” jelasnya.

Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia yang masuk di Grup A, bakal melakoni laga perdananya dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain Kamboja, Indonesia juga akan bersaing dengan Brunei Darussalam, Filipina, dan juara bertahan Thailand, demi memperebutkan tiket semifinal. Skuat Garuda akan melakoni dua laga kandang, masing-masing melawan Kamboja dan Thailand, di SUGBK.

“Kondisi tim bagus, kami fokus ke pertandingan Piala AFF 2022. Meski begitu, masih ada evaluasi dan perbaikan untuk tim,” kata STY memungkasi.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru