Sabtu, Juni 8, 2024
spot_img

Antoine Griezmann Bukti Keseimbangan Permainan Prancis di Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Prancis berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2022. Capaian itu tidak terlepas dari pengaruh Antoine Griezmann sebagai penyeimbang tim.

Meski belum membukukan gol, pengaruh Antoine Griezmann sangat besar buat Prancis sejak di fase grup Piala Dunia 2022. Tidak bisa dipungkiri, ia menjadi pengatur serangan Les Blues.

Griezmann sejatinya bukan pilihan utama Didier Deschamps di lini tengah Prancis. Ia mengisi posisi itu lantaran cederanya Paul Pogba dan N’Golo Kante.

Namun, siapa sangka eks Barcelona itu begitu fenomeal di posisi gelandang. Tiga assist perhasil dibubukan oleh Griezmann sepanjang Piala Dunia 2022.

Catatan tersebut sama dengan pemain Portugal Bruno Fernandes dan striker Inggris Harry Kane. Selain itu, Griezmann menciptakan 17 peluang di mana eman diantaranya on target yang merupakan catatan kedua tertinggi dalam turnamen ini.

Selain itu, Griezmann telah melakukan 41 kali operan ke dalam kotak penalti lawan, dan memenangi penguasaan bola di sepertiga lapangan. Catatan ini juga tertinggi kedua di Piala Dunia 2022.

Griezmann membuat lini tengah Prancis kini lebih hidup. Bersama Adrien Rabiot dari Juventus dan pemain Real Madrid Tchouamen, sektor gelandang Les Blues sangat bagus.

Hadirnya sosok Griezmann di lini tengah juga membuat lini belakang Prancis nyaman. Sang pemain rajin membantu pertahanan tim Ayam Jantan tidak kemasukan banyak gol.

Prancis vs Maroko, Piala Dunia 2022 - Twitter @Squawka
Twitter @Squawka

Andil Besar Griezmann saat Melawan Maroko

Maroko menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan paling kokoh. Tim-tim kuat seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal pernah menjadi korban kokohnya pertahanan Maroko.

Tapi, tidak bagi Prancis. Antoine Griezmann berperan besar untuk Les Blues mengalahkan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Griezmann lebih sering berada di sepertiga pertahanan lawan untuk mengkreasikan serangan Les Bleus. Ia bahkan turut andil dalam gol pertama pertama Prancis yang dicetak Theo Hernandez.

Menurut catatan Squawka, Griezmann adalah pemain pertama yang mengkreasikan lebih dari 20 peluang pada Piala Dunia 2022. Griezmann juga kerap turun ke bawah untuk membantu pertahanan timnya.

Dengan kemampuan olah bolanya, Griezmann menjadi pemegang kendali ketika Prancis kembali merebut penguasaan bola. Selain itu, Griezmann juga beberapa kali menebar ancaman dari bola mati baik sebagai pemberi umpan atau eksekutor langsung.

Well, tentu patut kita tunggu aksi Antoine di partai final Piala Dunia 2022. Sebab, lawan yang dihadapi kini lebih berat yaitu Prancis, Minggu (18/12) malam.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru