Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Argentina Harus Tampil Tanpa Beban

BolaMilenia.com – Pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta tim asuhannya tampil tanpa beban saat melawan Prancis. Menurutnya, itu adalah salah satu kunci keberhasilan bisa memenangi pertandingan tersebut.

Argentina akan melawan Prancis dalam pertandingan final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12) malam WIB. Duel super big-match ini bakalan tersaji di Lusail Stadium, Qatar. Laga ini tidak boleh dilewatkan oleh pecinta sepak bola di seluruh jagat raya.

Hal ini dikarenakan Prancis dan Argentina sama-sama diunggulkan menjadi juara Piala Dunia 2022. Prancis adalah juara bertahan, sementara Argentina adalah tim yang dihuni pemain-pemain top salah satunya adalah Lionel Messi.

Sadar tantangan pertandingan ini bakal menguras mental, Pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta para pemainnya tampil lepas, tanpa beban. Ia juga sadar harapan masyarakat Argentina agar menjadi juara sangatlah tinggi.

“Ini adalah saat-saat indah untuk dinikmati, meskipun kami berada di ambang final, yang terpenting adalah perjalanannya. Saya yakin ketika Anda menikmatinya, rasanya akan berbeda.” kata Scaloni dilansir laman FIFA.

Lionel Messi, Argentina - Sky Sports
Sky Sports

Scaloni memang memilih fokus mengeluarkan potensi terbaik dari tim asuhannya. Andai mampu tampil maksimal, ia yakin gelar juara akan datang dengan sendirinya. Terlebih, ia melihat Lionel Messi dan kolega selalu tampil luar biasa.

Meski begitu, Scaloni memastikan akan melakukan segalanya untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022 meski ia akui sulit mendapatkannya karena lawannya adalah Prancis. Ia ingin memberikan hadiah untuk publik sepak bola Argentina yang sudah memberikan dukungan sangat luar biasa.

“Saya pikir kami memiliki penggemar terbaik di dunia. Untuk beberapa alasan mereka membutuhkan kegembiraan dan saya pikir telah memberikannya kepada mereka,” tambahnya.

“Para pemain saya telah memberikan segalanya dengan tulus dan kami berharap mereka akan mengangkat piala. Dan jika tidak, maka mereka harus bangga pada diri mereka sendiri,” tutupnya.

Argentina melangkah ke final Piala Dunia 2022 usai menundukkan Kroasia di babak sebelumnya. Sementara Prancis mengalahkan tim kejutan Maroko.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru