Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Batistuta Berharap Messi Pecahkan Rekor Golnya

BolaMilenia.com – Salah satu legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta adalah top skorer Tim Tango di putaran final Piala Dunia. Namun, dia berharap rekor tersebut dipecahkan oleh Lionel Messi.

Batistuta dan Messi saat ini sama-sama mengoleksi 10 gol di putaran final Piala Dunia. Itu berarti, Messi punya dua pertandingan lagi untuk memecahkan rekor tersebut.

“Untuk Leo, selamat! Saya memiliki rekor tersebut selama 20 tahun dan saya menikmatinya,” tulis Batistuta di Instagram pribadinya, yang dikutip oleh BolaMilenia.

“Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bisa berbagi rekor tersebut dengan Anda. Dan saya harap dengan sepenuh hati, Anda bisa memecahkannya di pertandingan selanjutnya,” lanjut Batistuta.

Batistuta Berharap Messi Pecahkan Rekor Golnya
FIFA

Mantan penyerang Fiorentina dan AS Roma tersebut juga memegang rekor lainnya. Hingga saat ini, Batistuta masih menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencatatkan hat-trick di dua edisi Piala Dunia berbeda. Batigol melakukan hal tersebut di Piala Dunia 1994 dan 1998.

Total 10 gol yang dicetak Batistuta dilakukan di tiga edisi Piala Dunia. Selain Amerika Serikat 1994, Prancis 1998, Batistuta juga mencetak gol pada edisi 2002 di Korea dan Jepang.

Sementara itu, Messi mencetak 10 gol pada empat dari lima edisi Piala Dunia yang dia ikuti. Namun, baru pada Piala Dunia 2022 ini, La Pulga berhasil mencetak gol pada babak knock-out.

Gol pertama Messi di Piala Dunia terjadi pada penampilan perdananya di tahun 2006. Messi gagal mencetak gol di Afrika Selatan 2010. Kemudian di edisi 2014, Messi mencetak empat gol di fase grup.

Kemudian saat Piala Dunia digelar di Rusia, pemain berusia 35 tahun ini hanya bisa mencetak satu gol. Sementara di Qatar, sudah empat gol dicetak Messi dari lima pertandingan.

Peluang Messi menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia terbilang cukup besar. Argentina masih menyisakan dua laga, kontra Kroasia di babak semifinal dan partai final atau perebutan tempat ketiga.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru