Rabu, Juli 17, 2024
spot_img

Rekor Apik Bagi Siapapun yang Jadi Juara Piala Dunia 2022

BolaMilenia.com – Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak akhir. Empat tim tersisa, yakni Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko bakal mengukir rekor apik andai mereka bisa menjadi juara Piala Dunia 2022.

Argentina akan menambah satu bintang di logo mereka menjadi tiga, andai bisa menjadi juara. Akan tetapi bukan itu hal spesial yang akan dicatat, melainkan sosok Lionel Messi.

Dari sekian banyak gelar, baik untuk klub dan individu, Messi bisa dibilang sudah punya segalanya. Kemudian trofi Copa America dan Finalissima merupakan persembahan Messi untuk negaranya. Tentu akan lebih sempurna jika Messi pada akhirnya mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk Argentina.

Sementara itu untuk Kroasia, gelar Piala Dunia akan menjadi sejarah. Setelah posisi ketiga di edisi 1998, runner-up pada 2018, gelar juara akan melengkapi koleksi medali negara tersebut.

Rekor Apik Bagi Siapapun yang Jadi Juara Piala Dunia 2022
AP Photo

Serupa dengan Messi, gelar Piala Dunia untuk Kroasia akan menjadi kado manis untuk seorang Luka Modric. Gelandang yang bisa dibilang pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola Kroasia tersebut bisa menutup kariernya dengan status Juara Dunia.

Kemudian untuk Maroko, tak perlu menjadi juara saja mereka sudah menciptakan sejarah. Semifinal menjadi pencapaian terbaik tim asal Afrika di pentas Piala Dunia. Andai menjadi juara, Maroko bakal menjadi yang pertama dari Benua Hitam yang berhasil jadi terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Selanjutnya Prancis, sang juara bertahan, akan menjadi negara ketiga yang bisa mempertahankan gelar Piala Dunia. Sebelumnya, hanya Italia dan Brasil yang bisa menorehkan prestasi tersebut.

Andai menjadi juara, Prancis mengulang apa yang tak pernah terjadi di Piala Dunia selama 60 tahun. Terakhir kali juara bertahan bisa kembali menjadi yang terbaik, dilakukan oleh Brasil di Piala Dunia 1962 setelah juara juga di edisi 1958.

Laga semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Kroasia pada Rabu (14/12) dini hari WIB. Laga lainnya adalah duel antara Prancis dan Maroko yang digelar pada Kamis (15/12) dini hari WIB.

Related Articles

Stay Connected

225,636FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru